Saturday 27th of April 2024

Saham Blue Chip Adalah: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, dan Kelebihannya

×

Saham Blue Chip Adalah: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, dan Kelebihannya

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu ingin lebih tau tentang Saham Blue Chip? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengertian Saham Blue Chip yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, banyak orang yang sudah mulai sadar akan pentingnya investasi. Banyak pula yang sudah belajar untuk menjadi investor pemula. Investasi yang masih populer hingga saat ini adalah investasi saham.


Baca juga: Baca Sword Immortal Martial Emperor Chapter 6 Bahasa Indonesia, Li An Kembali Bikin Tuan Puteri Marah

Baca juga: Link Nonton Kage No Jitsuryokusha Ni Naritakute Episode 14 Sub Indo, Cid Menghadapi Aurora Lagi

Baca juga: Sinopsis Web Series Can You Hear Me (2022) Kisah Keluarga Tunarungu yang Berusaha Survive Dalam Masyarakat

Saham merupakan sebuah tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) pada suatu perusahaan atau Perseroan Terbatas. Salah satu saham yang populer yaitu Saham Blue Chip. Apa itu?

Pengertian Saham Blue Chip

Dilansir dari berbagai sumber, Saham Blue Chip atau Saham Lapis Satu adalah jenis saham yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar, mencapai di atas Rp10 triliun.

Dalam permainan poker, keping koin (chip) berwarna biru memiliki nilai tertinggi dibandingkan warna merah dan putih. Istilah Blue Chip sendiri dipakai dan dikenal secara luas di dunia saham setelah diperkenalkan oleh Oliver Gingold.

Sumber:

UPDATE TERBARU