Saturday 18th of May 2024

Pesantren Modern Tulungagung Darul Hikmah Tulungagung : Visi Misi, Biaya Terkini 2023 dan Awal Mula Berdiri

×

Pesantren Modern Tulungagung Darul Hikmah Tulungagung : Visi Misi, Biaya Terkini 2023 dan Awal Mula Berdiri

--

Profil dan Biaya Pesantren Modern Tulungagung Darul Hikmah

Beralamat di JL. KH. ABU MANSYUR I TAWANGSARI, KEDUNGWARU, TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR, sistem kurikulum di pesantren ini menggunakan Kulliyatul Mu’allimin Al Islamiyah. Yaitu kurikulum yang menggabungkan antara pendidikan agama dan umum di kelas. Pesantren ini memakai kiblat pesantren Gontor, pesantren modern yang satu ini benar-benar berusaha menggunakan metode pendidikan pesantren modern Gontor. Untuk biayanya adalah sebagai berikut :

Biaya Putra Rp6.150.000
Biaya Putri Rp6.300.000
Bulanan Rp400.000

Baca juga: Profil dan Biodata Kiai Tar Jombang (Kiai Muchammad Muchtar Muthi), Pengasuh Pondok Pesantren Sadiqiyah Jombang yang Miliki Banyak Jemaah


Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024

Baca juga: Biaya Pendaftaran Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan 2023, Lengkap dengan Persyaratan dan Jenjang Pendidikan

Awal mula berdirinya pondok ini diawali dari sebuah langgar atau surau atau musholla. Langgar ini didirikan oleh almarhum H. Ridwan Musban sejak tahun 1930, disamping sebagai guru ngaji di langgar ini, beliau juga sebagai Saudagar didaerah Tulungagung .

Bapak H. Ridwan Musban terdorong oleh keinginnannya yang besar untuk mengembangkan pendidikan dan dakwah islamiyah. Maka beliau mengirimkan kedua putranya yaitu Nurul Hadi Ridwan dan Masyhudi Ridwan ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo untuk belajar.

Sumber:

UPDATE TERBARU