Sunday 19th of May 2024

Belajar Rumus Diventri yang Dinobatkan Sebagai Rumus Matematika Tersulit di Dunia

×

Belajar Rumus Diventri yang Dinobatkan Sebagai Rumus Matematika Tersulit di Dunia

--

Contoh Soal Rumus Diventri

Geometri ruang dari x, bisa di 1D, 2D, 3D di ruang cartesian (balok), silindris, bola, atau ruang lain yang lebih abstrak,
Syarat batas dari fungsi p(x) dan turunan pertamanya agar solusi bersifat unik karena penyelesaian persamaan diferensial orde 2 wajib menggunakan minimal 2 syarat batas.

Fungsi Rumus Diventri misalnya adalah dalam penerapan kontrol non-destruktif yakni menguji sayap kepala terbang. Cara mengujinya adalah dengan mengirimkan gelombang ultrasonik dari satu sisi, dan menangkap getarannya di sisi lain. Hasil bacaan dari getaran ini berbeda untuk benda yang baik dan benda yang berlubang.

Saat gelombang ini berinteraksi dengan benda, gelombang yang terpancar bisa dibuat sama seperti jika tidak ada benda apa pun di tengah. Artinya, sensor tidak dapat membaca bahwa ada benda yang menghalangi di tengah.


Baca juga: Rumus dan Cara Menghitung Rata-Rata Matematika Sebuah Data Kelompok

Baca juga: Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Terbaru

Baca juga: Jadwal Masuk Unisba Tahun 2023/2024 Lengkap Dengan Cara Pendaftaran, Akreditasi, dan Fakultas

Asal Ususl Rumus Diventri

Hingga kini masih tak ada satupun referensi yang menyediakan artikel tentang penjelasan rumus dinvetri. Namun diketahui dalam sebuah akun YouTube yang pertama sekali memunculkan istilah nama rumus tersebut.

Rumus tersebut muncul dalam rangkaian percakapan di sebuah grup chat kelas. Rumus ini muncul dalam sebuah video yang diunggah Rabu, 21 September 2022. 

Di akun TikTok doni_distira, unggahan serupa ditonton hingga 9,4 juta kali. Hanya dalam sehari sejak diunggah hingga saat dilihat pada Kamis, 22 September 2022 pukul 09.50 WIB.

Doni sendiri tidak tau apa itu rumus dinvetri. "Hanya orang IQ diatas albert einstein yang bisa mecahin rumus dinvetri," tulisnya di kolom komentar YouTube.

Bagaimana, menarik bukan? Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai rumus diventri atau persamaan Helmholtz. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU