Saturday 4th of May 2024

Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Terbaru

×

Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Terbaru

--

ASCOMAXX.com - Ujian Sekolah untuk bangku sekolah dasar sudah tiba. Untuk kamu yang mau menghadapinya tak perlu panik. Pastikan kamu belajar dengan cukup. 

Berikut ini adalah pembahasan mengenai link download contoh soal dan kunci jawaban ujian sekolah matematika kelas 6 sd/mi tahun 2023 kurikulum merdeka. Cek di sini!


Baca juga: Download Prediksi Soal ONS Matematika SD/MI Tahun 2023, Tersedia Juga Untuk Kunci Jawaban

Baca juga: Kumpulan Soal Latihan OSN Matematika SD Tahun 2023 Beserta Kunci Jawaban

Baca juga: Link Download Soal Matematika Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023 Semester 2 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).

Sedangkan untuk pengertian penilaian sumatif sendiri yakni sebuah penilaian yang bertujuan untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran sebagai dasar penentuan kenaikan kelas atau kelulusan dari satuan pendidikan.

Untuk yang saat ini sedang mencari soal-soal Matematika SD/MI kelas 6, berikut ini akan kami berikan contoh soal lengkap beserta jawabannya yang bisa dipelajari untuk latihan soal. Simak selengkapnya dibawah ini.

Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 SD/MI Tahun 2023

1. Sebuah akuarium berukuran panjang 120 cm, lebar 60 cm dan tinggi 50 cm. Akuarium tersebut diisi air setinggi 3/4 bagian. Berapa liter air dalam akuarium tersebut?

a. 180

b. 270

c. 360

d. 480

Jawab : b

2. KPK dari 18, 30, dan 45 adalah ....
a. 9
b. 54
c. 60
d. 90

Sumber:

UPDATE TERBARU