Monday 13th of May 2024

Daftar Besaran Gaji Offshore di Indonesia Semua Divisi, Apakah Sepadan dengan Resikonya?

×

Daftar Besaran Gaji Offshore di Indonesia Semua Divisi, Apakah Sepadan dengan Resikonya?

--

ASCOMAXX.com - Pekerjaan Offshore merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan, karena gajinya terbilang tidak sedikit. Untuk kalian yang minat bekerja di Offshore, berikut rincian gaji serta tugasnya.

Offshore merupakan pekerjaan pengeboran lepas pantai yang digunakan untuk ekplorasi dan penambangan minyak bumi yang berada di formasi bebatuan bawah dasar laut.


Baca juga: Batas Laut Pulau Kalimantan Adalah? Ternyata Ini Jawabannya Berdasarkan Peta

Baca juga: 7 Bendungan Terbesar di Dunia, Saking Luasnya Berikan Sensasi Seakan Berada di Tengah Laut

Baca juga: Lokasi Pantai Teluk Penyu Lengkap dengan Informasi Rute, Daya Tarik dan Tiket Memancing di Tengah Laut

Secara umum, tugas dari pekerja offshore ini yaitu melakukan pengeboran minyak dan gas bumi untuk diproduksi menjadi beberapa produk seperti bahan bakar minyak.

Selain itu, tugas dari pekerja offshore bervariasi dan pastinya memiliki resiko pekerjaannya masing-masing. Dengan resiko dan tanggung jawab yang bisa dibilang tidak mudah, hal ini harusnya sepadan dengan gaji yang berikan. Berikut merupakan gaji dari pegawai Offshore sesuai tanggung jawabnya.

1. Konsultan Pengeboran Lepas Pantai

Tugas dari konsultan pengeboran lepas pantai adalah memberi saran pada perusahaan untuk menemukan tempat yang strategis untuk melakukan pengeboran minyak. Gaji yang di dapatkannya pun sepadan dengan besarnya tanggung jawab, yaitu sebesar Rp2,23–4,76 miliar.

Sumber:

UPDATE TERBARU