Sunday 19th of May 2024

Contoh Soal Isoquant SMA/MA Terbaru, Lengkap dengan Pembahasan dan Jawaban Mudah Dipahami!

×

Contoh Soal Isoquant SMA/MA Terbaru, Lengkap dengan Pembahasan dan Jawaban Mudah Dipahami!

--

ASCOMAXX.com -  Jika saat ini kalian sedang mencari mengenai soal-soal Isoquant  SMA, berikut ini akan kami berikan contoh soal beserta pembahasa dan juga jawaban yang mudah dipahami. Soal tersebut bisa kalian gunakan untuk belajar untuk memahami materi

Isoquant adalah konsep yang digunakan dalam ekonomi untuk menggambarkan berbagai kombinasi input yang dapat menghasilkan tingkat produksi yang sama.  Materi yang biasanya diajarkan tersebut dapat mencakup konsep isoquant, garis isocost, produktivitas marginal, elastisitas substitusi, dan analisis optimalitas produksi. 


Isoquant merupakan salah satu konsep yang digunakan dalam ekonomi mikro. Konsep ini berkaitan dengan analisis produksi dan juga penggunaan faktor-faktor produksi dalam mencapai tingkat output yang diinginkan. 

Baca juga: Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Terbaru

Baca juga: Contoh Soal Smart Ability To Learn Bank BCA yang Bisa Kamu Pelajari Sebelum Ikut Tes

Baca juga: Kumpulan Soal-Soal Tes Smart Ability To Learn Pertamina Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Terbaru

Untuk memudahkan belajar, berikut ini akan kami berikan contoh soal Isoquat SMA MA yang bisa digunakan untuk latihan dan mengukur kemampuan sudah sejauh mana pemahaman terhadap materi yang telah diajarkan. Contoh soal berikut dilansir dari kumparan.com.

Contoh Soal Isoquant SMA/MA

1. Jika diketahui perusahaan memiliki enam buah mesin dan empat orang pekerja dengan MRTS -6, apakah MRTS akan menjadi -12 jika perusahaan mempunyai dua buah mesin dan delapan orang tenaga kerja? Apakah jumlah output yang dihasilkan tetap sama?

2. Jika diketahui fungsi produksi dengan

a = 10
b = 0,2
c = 0,4
d = 1,1

Sumber:

UPDATE TERBARU