Sunday 12th of May 2024

Tempat Ibadah Gereja Katolik Terdekat Saya di Semarang, Lengkap Lokasi dan Nomor Kontak

×

Tempat Ibadah Gereja Katolik Terdekat Saya di Semarang, Lengkap Lokasi dan Nomor Kontak

--

ASCOMAXX.com - Sebagai kota yang padat penduduk, Semarang juga memiliki tempat ibadah untuk semua agama yang ada di Indonesia, termasuk untuk umat Katolik. Seperti berikut ini, daftar tempat ibadah Gereja yang berada di daerah Semarang dan bisa dikunjungi untuk melaksanakan ibadah. 

Semarang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota Semarang ini salah satu kota besar di Jateng dengan terkenal sebagai kota pelajar karena banyak sekolah atau universitas disana. Penduduk di Kota Semarang ini juga menerapkan toleransi yang begitu tinggi dan saling menghargai antar umat beragama.


Gereja merupakan bangunan atau tempat khusus yang digunakan oleh umat Kristen untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti misa atau ibadah mingguan.

Baca juga: Hotel Transit Terdekat dengan Lokasi Saya Saat Ini, Tarif Murah dan Cocok Untuk Pelancong

Baca juga: Alamat Toko Parcel Buah-Buahan Segar Terdekat di Malang yang Terjangkau, Cek Nomor Teleponnya di Sini

Baca juga: 10 Alamat Toko Parcel Buah Murah di Bandung yang Terdekat, Ada Beragam Variasi yang Cantik dan Aesthetic

Gereja biasanya memiliki arsitektur dan desain yang khusus dan dipenuhi dengan simbol dan dekorasi yang berkaitan dengan agama Katolik, seperti salib, gambar-gambar suci, dan patung-patung santo/santa.

Gereja didalamnya juga dilengkapi dengan peralatan ibadah seperti meja altar, kursi rohaniwan, dan benda-benda ritual lainnya yang digunakan dalam kegiatan keagamaan.

Selain itu, gereja tempat ibadah juga dapat dilengkapi dengan ruang perpustakaan, kantor, atau ruang pertemuan untuk kegiatan sosial atau keagamaan lainnya.

Gereja Katolik Terdekat di Semarang

1. Gereja Athanasius Agung terletak di Jl. Dr. Wahidin No.110, Semarang - 50200, Jawa Tengah dengan nomor telepon (024) 850.5288.

2. Gereja Santo Fransiskus Xaverius - Kebon Dalem berada di Jl. Gang Pinggir No.62, Semarang - 50124 dengan nomor telepon (024) 354.5492 / 351.5949.

Sumber:

UPDATE TERBARU