Friday 10th of May 2024

Ketika Seseorang Sudah Terbiasa Dengan Computational Thinking Dampaknya adalah, Cek Sejuta Manfaatnya Berikut

×

Ketika Seseorang Sudah Terbiasa Dengan Computational Thinking Dampaknya adalah, Cek Sejuta Manfaatnya Berikut

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini kami akan menyampaikan rangkuman artikel mengenai pembahasan seputar ketika seseorang sudah terbiasa dengan computational thinking dampaknya adalah... Cek di sini yuk jawabannya! 

Istilah Computational Thinking atau disingkat menjadi CT atau berpikir komputasional sendiri pertama kali dikenal pada tahun 1980 dan 1996 oleh Seymor Papert.


Seiring dengan berjalannya waktu, di tahun 2014, pemerintah Inggris mulai membawa materi pemrograman ke dalam kurikulum sekolah dasar hingga sekolah tingkat menengah agar para siswa sudah mengenal teknologi sejak dini.

Baca juga: Mengenal Solahart Water Heater Teknologi Canggih Pemanas Air yang Jadi Idaman

Baca juga: Spesifikasi dan Manfaat Bendungan Danu Kerthi Buleleng, Gunakan Teknologi Aspal Pertama di Indonesia

Baca juga: 50+ Pertanyaan Logika Lucu Pilihan Ganda dengan Jawaban Out of The Box, Langsung Berpikir Keras 

Namun apa sih berpikir komputasional atau Computational Thinking itu? Sederhananya, Computational Thinking sendiri berarti bahwa kita harus mampu berpikir cepat memikirkan apa yang harus kita lakukan kedepannya dengan mengembangkan apa yang telah kita lakukan.

Pola berpikir ini sama dengan cara kerja suatu teknologi yang di mana akan menerima tugas dan menyelesaikannya dengan cepat. Di era modern sperti sekarang ini, ini tentu hal yang penting agar manusia tetap bisa berkompetisi dengan AI.

Sumber:

UPDATE TERBARU