Friday 10th of May 2024

Affandi adalah Seorang Maestro Lukisan Dari Indonesia Dalam Aliran Apa? Cek Jawaban dan Penjelasannya di Sini

×

Affandi adalah Seorang Maestro Lukisan Dari Indonesia Dalam Aliran Apa? Cek Jawaban dan Penjelasannya di Sini

--

ASCOMAXX.com – Lukisan merupakan sebuah karya ekspresionisme yang hingga kini akrab jadi sebuah media untuk menuangkan ekspresi maupun mengusung suatu pesan. Indonesia sendiri dikenal memiliki banyak pelukis berbakat, sebut saja Affandi yang hidup abadi lewat karya-karyanya.

Pernahkah kamu mendengarnya? Di bangku sekolah umum, nama maestro lukis yang satu ini kerap dijadikan sebuah panutan dan dikutip dalam buku-buku teks sekolah seni budaya. 


Karenanya berikut ini adalah informasi mengenai jawaban dari Affandi adalah seorang maestro lukisan dari Indonesia dalam aliran apa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di atas agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Baca juga: Potret Diri, Lukisan Affandi yang Beraliran Ekspresionisme Tahun 1981

Baca juga: Contoh Lukisan Aliran Ekspresionisme Populer Dunia dan Tokoh Senimannya

Baca juga: Lukisan Aliran Ekspresionisme Adalah: Pengertian, Sejarah, Ciri-Ciri, dan Daftar Tokoh Seniman Populer

Affandi dilahirkan pada tahun 1907 di Cirebon. Ia merupakan seorang putra dari, R. Koesoma yang bekerja sebagai mantri ukur pabrik gula. Karenanya Affandi kecil berkesempatan mengecap berbagai tingkat bangku pendidikan mulai dari HIS, MULO, dan AMS yang kala itu merupakan hal yang sangat perlente.

Terlahir dengan bakat lukis dan minat seni Affandi telah menelurkan banyak karya yang berhasil membuat penikmat seni tanah air maupun dunia berdecak kagum.

Namun pernahkah kamu berpikir sebenarnya aliran lukisan Affandi ini apa sih? Jika kamu penasaran dengan gaya lukisnya yang unik dan menarik untuk diulik ini yuk langsung saja geser ke slide selanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU