Sunday 5th of May 2024

Kelebihan dan Kekurangan Kuda Kuda Kayu Pada Konstruksi Bangunan Rumah,Tak Memerlukan Tenaga Ahli Khusus!

×

Kelebihan dan Kekurangan Kuda Kuda Kayu Pada Konstruksi Bangunan Rumah,Tak Memerlukan Tenaga Ahli Khusus!

--

ASCOMAXX.com - Kuda kuda kayu merupakan susunan rangka batang yang berfungsi mendukung beban atap termasuk beratnya. Pada kuda kuda kayu diperlukan ikatan angin untuk memperkaku struktur kuda-kuda pada arah horizontal. Kuda-kuda diletakkan di atas dua tembok selaku tumpuannya yang diperhitungkan mampu mendukung beban-beban atap dalam satu luasan atap tertentu.

Nah maka dari itu akan kami bagikan mengenai Contoh Detail Gambar Kuda Kuda Kayu Pada konstruksi bangunan Rumah yang barangkali bisa menjadi referensi kamu membangun rumah baru.


Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Muara Enim Ditarget Selesai Tahun 2024, Proyek Sempat Mandek Karena Mudik Lebaran

Baca juga: Kapan Ganti Rugi Jalan Tol Cilacap-Jogja Dibayarkan? Berikut Info dan Timeline Pembangunannya

Baca juga: Rekomendasi Sewa Gedung Pernikahan Dibawah Rp5 Juta di Bandung Terbaik 2023, Dilengkapi Informasi Kontak Pemesanannya

Bagian kuda-kuda kayu yang pertama adalah balok tarik yang berfungsi untuk menahan gaya horizontal yang disebabkan oleh adanya gaya yang bekerja pada kaki. Balok tarik ini sendiri merupakan balok yang terdapat paling bawah dari kuda-kuda dan biasanya berukuran 8/12 cm.

balok penyokong atau skor yang berfungsi untuk menyokong kaki kuda-kuda agar tidak melengkung oleh beban yang ditimbulkan dari balok gording. Jika kaki kuda-kuda tadi sering dikenal sebagai balok diagonal luar. Pada pembuatan konstruksi kuda-kuda kayu, kaki kuda-kuda dengan balok tarik atau kaki kuda-kuda dengan tiang gantung menggunakan sambungan lubang pen yang dilengkapi dengan gigi.

Sumber:

UPDATE TERBARU