Monday 29th of April 2024

Download Kumpulan Soal PAT Matematika Kelas 6 Semester 2 K13 Beserta Kunci Jawaban!

×

Download Kumpulan Soal PAT Matematika Kelas 6 Semester 2 K13 Beserta Kunci Jawaban!

--

ASCOMAXX.com - Untuk yang saat ini sedang mencari soal-soal PAT Matematika SD/MI kelas 6, berikut ini akan kami berikan kumpulan latihan contoh soal lengkap beserta jawabannya yang bisa kalian download untuk dipelajari dan untuk latihan soal. Simak selengkapnya dibawah ini.

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Kumpulan Soal Gerak Harmonik Sederhana Kelas 10 SMA Beserta Jawaban Tahun 2023, Pas Buat Latihan Soal

Baca juga: Contoh Soal Gerak Harmonik Sederhana Serta Pembahasan 2023, Dijamin Pasti Langsung Paham!

Baca juga: Contoh Soal PK Online GPAI 2023 Pilihan Ganda Lengkap Dengan Jawabannya, Dijamin Menjawab Semakin Mudah!

Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 1-6 SD. Setiap semesternya, Matematika akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa.

Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini akan kami berikan contoh latihan soal matematika untuk ujian PAT kelas 6 SD /MI Kurikulum 2013.

Contoh Soal PAT Matematika Kelas 6 

1. Sebuah menara mempunyai tinggi 50 meter. Jika dalam sebuah denah tinggi menara tersebut adalah 10 cm. Tentukanlah skala yang digunakan!

A. 1 : 10

B. 1 : 5

C. 1 : 50

D. 1 : 500

Jawaban D

2. Perbandingan buku milik Ali dan Budi adalah 2 : 3. Bila jumlah total buku mereka berdua adalah 20. Maka berapa buku yang dimiliki oleh Budi?

A. 12

B. 18

C. 10

D. 15

Jawaban A

Sumber:

UPDATE TERBARU