Saturday 4th of May 2024

Cara Mengatasi Kontraksi Palsu yang Muncul Terus-Menerus, Apakah Berbahaya?

×

Cara Mengatasi Kontraksi Palsu yang Muncul Terus-Menerus, Apakah Berbahaya?

--

ASCOMAXX.com – Kamu mengalami konstraksi palsu? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengatasi kontraksi palsu yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Kehamilan adalah suatu masa yang selalu dinantikan banyak istri. Hal tersebut dikarenakan akan segera mendapatkan momongan yang selalu dinanti-nanti. 


Hamil merupakan suatu hal yang diidam – idamkan oleh para pasangan suami istri. Saat hamil kamu mungkin akan mengalami kontraksi palsu. Kontraksi palsu atau braxton hicks adalah kontraksi yang terjadi dengan pola yang tidak teratur dan sering muncul pada saat kehamilan.

Baca juga: Jauh-Jauh! Ini 5 Ciri Tempat Pinjam Uang Rentenir yang Bakal Bikin Kamu Boncos

Baca juga: Teks Analytical Exposition Dengan Penjelasan Lengkapnya, Dari Struktur, Ciri-Ciri, dan Contohnya

Baca juga: Ide Cat Dinding Sekolah TK yang Bisa Buat Referensi, Bikin Semangat Belajar!

Umumnya hal ini biasanya terjadi ketika memasuki trimester kedua kehamilan. Berbeda dengan kontraksi menjelang persalinan, kontraksi palsu terjadi tidak teratur dan umumnya hanya berlangsung singkat antara 30 sampai 40 detik. Begini penjelasannya.

Kontraksi akan sering terjadi jika ibu hamil lebih sering berdiri atau banyak melakukan aktivitas dan mengalami dehidrasi. Karenanya di sarankan bunda-bunda untuk mengurangi aktivitas berat.

Namun, kontraksi palsu merupakan hal yang cukup wajar terjadi pada saat kehamilan dan bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebab, kontraksi palsu tidak akan menyebabkan pembukaan mulut rahim untuk proses persalinan.

Sumber:

UPDATE TERBARU