Wednesday 15th of May 2024

Teori Biaya Produksi Adalah: Pengertian, Unsur-Unsur, Jenis, dan Rumus Perhitungan

×

Teori Biaya Produksi Adalah: Pengertian, Unsur-Unsur, Jenis, dan Rumus Perhitungan

--

ASCOMAXX.com – Salah satu biaya yang harus diperhitungkan ketika bisnis adalah biaya produksi. Artikel berikut ini adalah informasi mengenai biaya produksi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dalam ekonomi tentunya tidak asing dengan istilah biaya. Biaya sendiri merupakan nilai moneter atau jumlah uang yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk menghasilkan suatu produk atau jasa.


Baca juga: Spoiler Manhwa Seduce A Fox Chapter 33, Monster Masa Depan Itu Adalah Seolho!

Baca juga: Lukisan Aliran Ekspresionisme Adalah: Pengertian, Sejarah, Ciri-Ciri, dan Daftar Tokoh Seniman Populer

Baca juga: Mengenal Mandiri Cash Management (MCM) adalah: Pengertian, Kegunaan, Fitur, dan Layanannya

Jika dari sudut pandang penjual, jika mereka dapat menjual barang dengan harga yang sama dengan beban produksi, maka mereka akan mencapai BEP (break even point). Artinya tidak akan kehilangan uang dari penjualan, tetapi juga tidak mendapatkan keuntungan.

Sedangkan dari sudut pandang pembeli, biaya suatu produk disebut sebagai harga. Harga sendiri adalah jumlah yang dibebankan oleh penjual terhadap suatu produk yang sudah termasuk beban untuk membuat produk tersebut serta mark-up yang ditambahkan oleh penjual untuk menghasilkan keuntungan.

Tentang Biaya Produksi

Dilansir dari berbagai sumber, biaya produksi merupakan dana atau modal yang harus dikeluarkan oleh suatu perusahaan selama untuk mengolah bahan baku untuk menghasilkan suatu produk yang akan dipasarkan atau dijual.

Sumber:

UPDATE TERBARU