Sunday 5th of May 2024

Kumpulan Kaligrafi Khat Naskhi Al Fatihah, Punya Ragam Hiasan Indah!

×

Kumpulan Kaligrafi Khat Naskhi Al Fatihah, Punya Ragam Hiasan Indah!

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah informasi yang akan kami sajikan untuk umat muslim yang sedang mencari kumpulan kaligrafi khat naskhi Al Fatihah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Al Fatihah merupakan surat pembuka dalam Al Qur'an. Surat tersebut memiliki tujuh ayat yang mana harus dihafalkan oleh setiap umat Muslim. Hal tersebut dikarenakan suat Al Fatihah ini merupakan surat yang wajib dibaca ketika melakukan sholat.


Baca juga: Download Khat Naskhi Al Fatihah, Tinggal Pilih Dengan Ragam Desainnya

Baca juga: Surat Al Fatihah Terjemahaan Bahasa Sunda, Bahasa Indonesia, dan Tulisan Arab Lengkap

Baca juga: Bacaan Surat Al Fatihah dan Terjemahan Bahasa Jawa, Disertai Tulisan Arab dan Arti dalam Bahasa Indonesia

Jenis kaligrafi Arab yang pertama adalah khat naskhi yang menggunakan anatomi huruf sama dengan penulisan huruf Al-Qur'an. Khat naskhi artinya menghapus, sebagaimana jenis penulisan ini diperuntukkan sebagai pengganti khat kufi ‒ kaligrafi tertua pada peradaban Arab.

Sejarah khat naskhi ini berawal dari seorang bernama Ibnu Muqlah. Ia disebut-sebut sebagai orang pertama yang menyempurnakan tulisan ini, tepatnya pada 4 Hijriah. Kebanyakan Al-Qur’an dan hadis masih terus menggunakan khat ini. Khat ini juga kerap dijumpai pada media-media umum seperti majalah, buku, dan media lainnya yang dibaca orang awam.

Sumber:

UPDATE TERBARU