Sunday 19th of May 2024

Tata Cara Mengirim Surat Al-Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup, Sangat Dianjurkan Dibaca Untuk Orang Tercinta

×

Tata Cara Mengirim Surat Al-Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup, Sangat Dianjurkan Dibaca Untuk Orang Tercinta

--

ASCOMAXX.com – Surat Al-Fatihah adalah surat yang paling mulia dalam Al Quran. Al-Fatihah merupakan surat yang pertama-tama diturunkan dengan lengkap diantara surat-surat yang ada dalam Al Quran.

Surat ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), juga dinamakan Ummul Qur'an (Induk Al-Quran) atau Ummul Kitab (Induk Al-Kitab) karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran. 


Kini akan kami berikan informasi mengenai Cara Mengirim Surat Al-Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup yang akan kami bahas disini. Langsung saja kamu baca sampai akhir ya.

Baca juga: Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

Baca juga: Contoh Bacaan Idgham Bila Ghunnah di Alquran yang Bisa Kamu Jadikan Bahan Belajar Biar tak Salah Baca Lagi

Baca juga: Bacaan Niat Badal Umroh yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Untuk Mewakili Seseorang

Dalam Surat Al-Fatihah terkandung doa yang paling bermanfaat. Syaikh Ibnu Taimiyah Rahimanullah pernah mengatakan "Saya renungkan doa yang paling bermanfaat adalah permintaan bantuan untuk menggapai keridhaan-Nya. Kemudian saya lihat ada pada surat Al-Fatihah pada ayat "Iyyakana'budu wa iyyaka nasta'in (hanya kepada-Mu kami beribadah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan)". 

Cara Mengirim Surat Al-Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup

Sebelum mengirim Surat Al-Fatihah untuk orang yang masih hidup, alangkah baiknya jika terlebih dahulu memuja baginda Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya. Setelah itu, baru membacakannya untuk sesama Muslim, terutama kepada orang tua yang telah berjasa bagi hidup kita.

Sumber:

UPDATE TERBARU