Thursday 16th of May 2024

Mengenal Sakramen Krisma Pada Iman Katolik, Sebuah Tradisi dalam Gereja

×

Mengenal Sakramen Krisma Pada Iman Katolik, Sebuah Tradisi dalam Gereja

--

ASCOMAXX.com - Untuk umat Katolik pasti akan melaksanakan tradisi Sakramen Krisma pada usia remaja. Tradisi ini akan dilakukan oleh setiap umat Katolik yang usianya sudah matang. Berikut ini penjelasan terkait Sakramen Krisma pada iman katolik

Sakramen Krisma dalam Gereja Katolik adalah salah satu dari tujuh sakramen yang diakui dalam tradisi Katolik. Sakramen Krisma biasanya dilakukan pada usia remaja atau dewasa awal, dan melibatkan pengurapan dengan minyak suci oleh uskup atau imam.


Tujuannya adalah untuk memberikan kuasa dan karunia Roh Kudus kepada umat Katolik yang menerima sakramen Krisma, sehingga mereka dapat hidup sebagai orang Kristen yang lebih matang dan siap untuk menjadi saksi Kristus di dunia.

Baca juga: Mengenal Kristen Ortodoks, Beribadah Menggunakan Kerudung?

Baca juga: Inilah Tujuan Perayaan Natal Setiap Tahunnya Pada Tanggal 25 Desember, Kamu Wajib Tahu!

Baca juga: Link Download Undangan 40 Hari Meninggal Agama Kristen Begini Formatnya yang Bisa Langsung Kamu Edit dan Cetak

Sakramen Krisma juga dikenal sebagai Sakramen Penguatan atau Sakramen Konfirmasi dalam Gereja Katolik. Selain memberikan kuasa Roh Kudus, sakramen ini juga memperkuat iman dan komitmen seseorang dalam kehidupan Kristen.

Serta mengikat orang yang menerima sakramen untuk menjadi anggota Gereja Katolik yang aktif dan berpartisipasi dalam kehidupan liturgi dan sosial Gereja.

Rahmat yang Akan Diterima dalam Sakramen Krisma

Dalam Gereja Katolik, terdapat lima rahmat yang dianggap sebagai anugerah khusus yang diberikan melalui Sakramen Krisma atau Sakramen Penguatan. Kelima rahmat tersebut adalah:

Sumber:

UPDATE TERBARU