Wednesday 15th of May 2024

Mengenal Kristen Ortodoks, Beribadah Menggunakan Kerudung?

×

Mengenal Kristen Ortodoks, Beribadah Menggunakan Kerudung?

--

ASCOMAXX.com - Kristen Ortodoks termasuk salah satu aliran dalam agam Kristen. Agama ini dikenal bergitu menghargai kesetiaan terhadap tradisi dan juga pengajaran di Gereja. Berikut ini akan kami berikan ulasan terkait KKristen Ortodoks dari sejarah dan juga dalam peribadatannya.

Kristen Ortodoks adalah salah satu denominasi atau aliran Kristen yang memiliki sejarah dan keyakinan yang khas. Aliran Kristen Ortodoks berasal dari Gereja Timur atau Gereja Ortodoks Timur yang memiliki pusat di Konstantinopel, dan memiliki hubungan erat dengan tradisi Kristen Timur.

Kristen Ortodoks mengakui Tuhan yang sama seperti Kristen lainnya, namun memiliki tafsiran teologis dan liturgis yang berbeda.


Mereka percaya jika kebenaran telah diteruskan sejak zaman apostolik, dan bahwa kesatuan gereja dan kesatuan umat Kristen dapat dicapai dengan menjunjung tinggi kesetiaan terhadap tradisi gereja dan pengajaran Alkitab.

Baca juga: Download Contoh Undangan Duka 40 Hari Kristen PDF/DOC Terbaru, Bisa Langsung Diedit

Baca juga: Link Download Undangan 40 Hari Meninggal Agama Kristen Begini Formatnya yang Bisa Langsung Kamu Edit dan Cetak

Baca juga: Contoh Undangan 40 Hari Orang Meninggal Kristen Format DOC, Mudah Diedit dan Gratis

Kristen Ortodoks juga memiliki hierarki gerejawi yang ketat, dengan Uskup dan Patriark sebagai pemimpin tertinggi dalam gereja. Mereka juga sangat memperhatikan liturgi dan doa yang terdapat dalam ritual Gereja.

Adapun Sakramen atau Tindakan Gereja yang dianut oleh Kristen Ortodoks meliputi pembaptisan, pengakuan iman, pengurapan minyak, persekutuan kudus, dan pernikahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU