Sunday 19th of May 2024

YLKI Desak BPOM RI Investigasi Indomie Rasa Ayam Spesial yang Diduga Picu Kanker

×

YLKI Desak BPOM RI Investigasi Indomie Rasa Ayam Spesial yang Diduga Picu Kanker

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak audit BPOM RI usai viralnya berita Indomie rasa ayam spesial yang diduga mengandung Etilen Oksida.

Sebelumnya diketahui jika Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysia menarik Indomie rasa ayam special dari peredaran setelah diduga mengandung zat karsinogenik.


Baca juga: Viral! Taiwan dan Malaysia Tarik Peredaran Indomie Rasa Ayam Spesial Usai Disebut Memicu Kanker

Baca juga: Terlihat Menyenangkan, Ternyata Inilah Sisi Gelap Idol Jepang yang Jarang Diketahui

Baca juga: Foto dan Video Nicole Catsouras Tersebar di Sosial Media, Keluarga Bawa Kasus ke Jalur Hukum

Kemenkes Taiwan sendiri telah menemukan Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia. Mereka pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya.

Di sisi lain, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia pun tak lama juga mengambil langkah sama. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan telah mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU