Thursday 16th of May 2024

Katuranggan Perkutut Kantong Semar yang Dipercaya Membawa Keistimewaan, Berikut Ciri-cirinya

×

Katuranggan Perkutut Kantong Semar yang Dipercaya Membawa Keistimewaan, Berikut Ciri-cirinya

--

ASCOMAXX.com - Sebagian orang mungkin pernah memiliki burung perkutut kantong semar satu ini. Burung ini dipercaya memiliki keistimewaan tersendiri untuk orang yang memeliharanya. Berikut ini katuranggan Perkutut Kantong Semar dipercaya membawa keistimewaan.

Burung Perkutut Kantong Semar adalah salah satu jenis perkutut lokal yang memiliki ciri unik. Melalui ciri uniknya, siapapun pasti bisa dengan mudah membedakannya dari perkutut pada umumnya. Burung ini merupakan spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia.


Burung ini tentunya memiliki ciri yang unik pada bagian perut atau tembolok, terlihat lebih menonjol ke depan atau melembung seperti perut semar. Karena ciri khasnya tersebut, jenis perkutut lokal ini kemudian banyak dikaitkan dengan tokoh pewayangan Semar.

Baca juga: Mitos Burung Perkutut Sesuai dengan Jenisnya di Primbon Jawa, Bisa Datangkan Banyak Keberuntungan

Baca juga: Tips dan Trik Menjinakkan Perkutut Liar dengan Cepat, Cara Jitu Merawat Peliharaan

Baca juga: Mengenal Perkutut Hitam, Ada 5 Jenis yang Dipercaya Membawa Harapan Bagi Sang Pemilik

Mengenai kantong pada burung ini, diartikan sebagai wadah untuk menyimpan sesuatu. Sehingga kantong semar pada nama burung perkutut ini memiliki filosofi yaitu sebagai wadah untuk menyimpan berbagai hal baik seperti sifat Semar.

Katuranggan Perkutut Kantong Semar

Adapun ciri-ciri kantong semar yang dipercaya membawa keistimewaan yaitu pada bagian temboloknya besar.  "Temboloknya besar," ucap Ki Ageng Mojo.

Sumber:

UPDATE TERBARU