Thursday 25th of April 2024

Cara Cek Info GTK Melalui SimPKB dengan Mudah, Disertai Tahap Registrasi dan Link Login

×

Cara Cek Info GTK Melalui SimPKB dengan Mudah, Disertai Tahap Registrasi dan Link Login

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang  info terbaru dari GTK tahun 2023 melalui SimPKB. Bagi kalian yang ingin membuka info GTK tahun 2023 silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Pada info GTK menyediakan berbagai informasi seputar guru dan tenaga pendidik. Info GTK merupakan laman yang disediakan oleh pemerintah yang memiliki fungsi sebagai validasi penerimaan tunjangan setifikasi dan intensif guru.


Apabila pada Info GTK ada data guru yang berstatus belum valid maka harus melakukan perbaikan melalui Dapodik yang dilanjut dengan melakukan sinkronisasi ulang hingga status berubah menjadi valid.

Pemerintah memberikan tunjangan bagi guru honorer yakni Bantuan Subsidi Upah yang dapat dicairkan oleh pendidik dan tenaga kependidikan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari – hari.

Baca juga: Kode Rahasia Redmi 4A dan Fitur Tersembunyi, Dari Informasi Nomor IMEI Hingga Tes Bluetooth

Baca juga: Informasi Lokasi dan Jam Operasional Roots Resto & Lounge, Menu Oriental Dipadukan dengan Bumbu Khas Indonesia

Baca juga: Juliet Health Massage BSD: Layanan, Tarif, Fasilitas, dan Info Reservasi

Bagi para pegawai yang lolos dan akan melakukan login untuk update data bisa melalui link https://info.gtk.kemdikbud.go.id . Peserta dapat melakukannya dengan login langsung ke GTK atau menggunakan SSO.

Jangan lupa sebelum melakukan login harus memastikan bahwa akun PTK yang digunakan sudah menggunakan akun PTK yang telah terverifikasi. Jadi akun PTK yang belum terverifikasi masih belum bisa login.

Sumber:

UPDATE TERBARU