Tuesday 21st of May 2024

Diagram Pencar Adalah? Simak Pengertian, Jenis Plot, dan Contoh Soal Disini!

×

Diagram Pencar Adalah? Simak Pengertian, Jenis Plot, dan Contoh Soal Disini!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengertian dari diagram pencar atau diagram scatter yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Jenis GPU samsung galaxy A12 Adalah Apa? Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Baca juga: Ukuran Dioda Untuk Trafo 5 Ampere Adalah? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Baca juga: Nonton Serial Ohsama Sentai King-Ohger (2023) Episode 6 Sub Indo, Gokil! Gira Adalah Seorang Pangeran

Salah satu cabang ilmu dalam matematika adalah statistika. Cabang ilmu tersebut berisi pengumpulan, pemrosesan, dan penyajian data. Untuk menyampaikan data, kamu bisa menggunakan diagram pencar atau diagram scatter.

Pengertian Diagram Pencar

Berdasarkan beberapa sumber, diagram pencar atau diagram scatter merupakan sebuah diagram yang digunakan saat perlu menyajikan data yang terdiri atas dua variabel kuantitatif atau sering juga disebut sebagai data bivariat.

Grafik diagram pencar memasangkan data numerik dengan satu variabel pada setiap sumbu untuk mencari hubungan di antara mereka. Jika variabel berkorelasi, titik-titik akan jatuh di sepanjang garis atau kurva.

Sumber:

UPDATE TERBARU