Friday 3rd of May 2024

Cara Mengetahui Nomor KIP Siswa yang Hilang, Ikuti Tips Ini Dijamin Pasti Berhasil

×

Cara Mengetahui Nomor KIP Siswa yang Hilang, Ikuti Tips Ini Dijamin Pasti Berhasil

--

Sebelumnya, pemerintah memberikan bantuan bagi para pelajar di beberapa jenjang melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik. Nah, bagi mahasiswa ternyata dapat menggunakan KIP Kuliah untuk bisa mendapatkan fasilitas seperti PIP.

Berdasarkan UU no 12/2012 tentang pendidikan tinggi, pemerintah telah memberikan kemudahan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara finansial.


Baca juga: Link Nonton Drama Abang Muazzin (2023) Full Episode Sub Indo, Kisah Muazzin yang Berusaha Melanjutkan Pendidikan ke Mesir

Baca juga: Sinopsis Drama Tsuiraku JK to Haijin Kyoshi (2023) Kisah Antara Cinta, Pendidikan, dan Mental Health Anak SMA di Jepang

Baca juga: Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Terbaru 2023, Lengkap dengan Info Beasiswa

2 Cara Mengecek Nomor KIP Masih Aktif atau Tidak di Tahun 2023

1. Cek PIP

Untuk KIP dibagi menjadi 2 yaitu PIP dan KIP kuliah. Dikutip dari pip.kemdikbud.go.id, PIP merupakan singkatan dari Program Indonesia Pintar.

PIP adalah bantuan untuk anak-anak dalam kategori kurang mampu untuk bisa lanjut sekolah. Bantuan tersebut untuk mendapatkan bantuan pendidikan hinga tamat jalur formal SD-SMA/SMK serta jalur non formal untuk paket A-C maupun pendidikan khusus.

2. Cek KIP Kuliah

Untuk KIP Kuliah, kamu juga bisa mencoba login ke laman resminya kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Jika sudah terdaftar tahun lalu, maka kamu akan langsung masuk ke dalam akun KIP-K dengan no pendaftaran dan kode akses milikmu.

Sumber:

UPDATE TERBARU