Sunday 5th of May 2024

Syair Teks Barzanji Walamma Tamma, Disertai dengan Keutamannya

×

Syair Teks Barzanji Walamma Tamma, Disertai dengan Keutamannya

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi menarik tentang kumpulan bacaan Barzanji khususny bacaan akhir yakni walamma tamma. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Sebagai umat muslim pasti kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya berzanji. Maulid barzanji adalah bacaan maulid yang berisi pujian, doa, serta syair kisah perjalanan baginda Rosul SAW. Pengarangnya bernama Syaikh Ja’far bin Hasan bin Abdul Karim bin Muhammad Al-Barzanji.


Kitab Al Barzanji berisi doa-doa, puji-pujian, dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW, mulai dari silsilah, kehidupan masa kecil, diangkat menjadi rasul, hingga wafat beliau.

Baca juga: Bacaan Dzikir Pendek 33x Dibaca Setelah Sholat Fardhu 5 Waktu, Tulisan Arab Latin dan Terjemahnya

Baca juga: 3 Macam Tanda Baca Puisi Yang Harus Diketahui oleh Penyair, Mempermudah dan Memperindah Bacaan Puisi

Baca juga: Kumpulan Bacaan Ijab Qobul Bahasa Sunda yang Baik dan Benar Lengkap Dengan Artinya, Buat Ijab Qabulmu Jadi Lebih Khusu'

Untuk pengarang Kitab Al Barzanji ini juga merupakan seorang hakim dari mazhab Maliki yang bermukim di Madinah dan merupakan keturunan dari cendekiawan besar Muhammad bin Abdul Rasul bin Abdul Sayyid Al-Alwi Al-Husain Al-Musawi Al-Sharzuri Al-Barzanji (1040-1103 H / 1630-1691 M), Mufti Agung dari Mazhab Syafi'i di Madinah.

Setelah mengenal apa itu Barzanji , mari kita simak apa saja sih keutamaan - keutamaan melakukan berzanji.

Sumber:

UPDATE TERBARU