Monday 17th of June 2024

Mengenal Bulu Perindu: Begini Asal-Usul, Sejarah, dan Kegunaannya yang Masih Banyak Diburu Hingga Kini

×

Mengenal Bulu Perindu: Begini Asal-Usul, Sejarah, dan Kegunaannya yang Masih Banyak Diburu Hingga Kini

--

Mengenal Bulu Perindu

Hingga kini belum ada catatan pasti mengenai bulu perindu, namun banyak yang meyakini bulu perindu berasal dari Pulau Kalimantan. Rumput bujang sendiri hanya sebuah rumput biasa yang ketika terkena air atau asap rokok bisa bergerak sendiri.

Orang Jawa dan Sumatra memercayai bahwa bulu perindu berasal dari ruang kosong yang ada di antara 2 ruas bambu. Dimana hanya orang-orang yang mendapatkan wahyu saja yang bisa mendapatkan bulu ini.


Banyak orang yang meyakini bahwa tanaman yang memiliki kemampuan tak kasat mata ini berasal dari sarang burung elang hitam.

Baca juga: Mengenal Tari Krincing Nogiren Budaya Non Benda Indonesia yang Hadirkan Gerakan Indah: Sejarah, Pecipta, dan Tujuannya

Baca juga: Viral Aliff Syukri Pakai Baju Melayu Super Ketat di Video Klip Cak Cun Cak Raya, Netizen : Rusak Budaya Malaysia!

Baca juga: Sinopsis Film Mrs. Chatterjee vs Norway (2023), Perjuangan Ibu Membesarkan Anaknya Ditengah Kesenjangan Budaya

Manfaat bulu perindu

1. Menjaga Kewibawaan

Bulu perindu juga dianggap mampu membuat seseorang terlihat berkarisma, sehingga orang lain akan menghormatinya.

2. Menarik Simpati Orang Lain

Dalam beberapa kasus, banyak orang diduga menggunakan manfaat bulu perindu ini untuk mengemis atau menipu orang lain.

3. Pelaris Usaha

Konon bulu yang direndam pada gayung berisi air selama 1 menit. Lalu, dipercikkan air di halaman kantor maupun toko setiap pagi bisa menjadi pelaris.

4. Memikat Hati Wanita

Sejak zaman dahulu, bulu perindu dianggap mampu menarik dan memikat hati wanita. Tak heran, jika bulu perindu banyak dicari oleh para pria.

Semoga informasi yang kami sampaikan pada artikel kali ini yang membahas ulasan mengenai bulu perindu ini bisa menjawab pertanyaan kamu, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU