Wednesday 15th of May 2024

Toko Kelontong Termasuk Dalam Jenis Usaha Perdangangan, Simak Alasannya di Sini

×

Toko Kelontong Termasuk Dalam Jenis Usaha Perdangangan, Simak Alasannya di Sini

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi terbaru mengenai toko kelontong termasuk dalam jenis usaha apa. Cek pembahasan lengkapnya di sini.

Sekarang mungkin kita sudah jarang mendengar istilah toko kelontong lantaran menjamurnya minimarket di segala penjuru.


Namun toko kelontong masih eksis hingga kini. Jika kamu tak tahu apa itu toko kelontong, yuk simak informasi selengkapnya di sini, ya.

Baca juga: Arti Lato-Lato Viral TikTok, Sering Dimainkan Anak-Anak, Ternyata Begini Tips dan Triknya

Baca juga: Mengenal Bendungan Bener yang Proses Pembangunnya Sempat Picu Konflik Anarkis

Baca juga: Daerah Penghasil Yodium di Jawa Timur Adalah? Ternyata Ini Jawabannya!

Pengertian Toko Kelontong

Berdasarkan KBBI, kata kelontong memiliki dua arti, yaitu alat kelentingan atau alat yang biasa dibunyikan oleh penjual atau pedagang tempo dulu. Alat ini biasanya digunakan untuk menarik perhatian para pembeli.

Sementara itu, arti kedua, kata kelontong diambil dari barang-barang keperluan sehari-hari, seperti alat mandi, cangkir, mangkuk, dan yang lainnya.

Toko kelontong atau warung banyak ditemukan di Indonesia. Secara harfiah Toko kelontong adalah toko yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Selain itu, jenisnya pun beragam dan lebih lengkap.

Umumnya produk yang dijual biasanya peralatan dan kebutuhan rumah tangga, seperti beras, bumbu dapur, peralatan mandi, sabun mencuci pakaian, pembersih rumah, dan lain sebagainya.

Karenanya, Toko kelontong termasuk ke dalam UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan pernah menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia saat krisis 1989. Menarik seklai, bukan?

Sumber:

UPDATE TERBARU