Monday 20th of May 2024

Bendungan Bener Digadang-Gadang jadi Solusi Permasalahan Banjir di Purworejo

×

Bendungan Bener Digadang-Gadang jadi Solusi Permasalahan Banjir di Purworejo

--

ASCOMAXX.com - Warga Jawa Tengah merapat, yuk simak artikel berikut ini. Pada artikel ini kami sampaikan informasi terkait Bendungan Bener. Biar tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini.

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020, Bendungan Bener masuk menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dari total 201 PSN, 48 di antaranya di sektor pembangunan infrastruktur bendungan.


Pembangunan Bendungan Bener sendiri adalah salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencana konstruksinya telah dimulai sejak 2018 dan direncanakan mulai beroperasi pada 2023 mendatang.

Baca juga: Daerah Penghasil Yodium di Jawa Timur Adalah? Ternyata Ini Jawabannya!

Baca juga: Daftar Kota Dingin di Jawa Timur, Miliki Keindahan Alam Ikonik dan Cantik

Baca juga: Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Terbaru 2023, Nikmati Keindahan Alam di Jawa Barat yang Mempesona

Seperti yang sudah-sudah, pemerintah selalu totalitas dalam pembangunannya. Pembangunan Bendungan Benerini menelan dana mencapai Rp 2,06 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bendungan Bener adalah bendungan yang terletak di kabupaten/kota Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Pembangunannya sendiri direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 100,94 meter kubik, dan diharapkan dapat mengairi lahan seluas 15.069 hektar.

Sumber:

UPDATE TERBARU