Saturday 11th of May 2024

2 Contoh Cerita Kegiatan Sehari-hari di Bulan Ramadhan 2023, Auto Menambah Wawasan Kamu

×

2 Contoh Cerita Kegiatan Sehari-hari di Bulan Ramadhan 2023, Auto Menambah Wawasan Kamu

--

Kumpulan Contoh Cerita Kegiatan Sehari-hari di Bulan Ramadhan

Contoh 1

Suatu hari di bulan Ramadhan, seorang anak laki-laki bernama Ali sedang bersiap-siap untuk berpuasa. Ali sangat senang karena puasa merupakan salah satu ibadah yang sangat dijunjung tinggi oleh Allah SWT dan juga dipraktekkan oleh umat Islam di seluruh dunia.


Akan tetapi, Ali bin Abi Thalib menyadari bahwa untuk dapat berpuasa diperlukan kedisiplinan yang tinggi. Dia harus bangun pagi-pagi untuk sahur, tidak makan dan minum di siang hari, dan rutin sholat dan membaca Al-Qur’an. Ali memutuskan untuk meminta nasehat ayahnya agar lebih disiplin berpuasa. Ayah Ali menjelaskan bahwa untuk sukses berpuasa, kita harus memiliki kedisiplinan yang kuat.

Disiplin adalah kemampuan untuk melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat dan dengan cara yang benar. Ali mengikuti nasihat ayahnya dengan serius dan mulai berpuasa. Dia bangun pagi-pagi sekali untuk sahur dan selalu memastikan untuk menunaikan shalat dan membaca Alquran tepat waktu.

Baca juga: Panduan Bacaan Bilal Untuk Tarawih 11 dan 23 Rakaat, Ikuti Petunjuknya Lengkap Dengan Link PDF nya

Baca juga: Kumpulan Doa Mustajab Saat Ramadhan, Ayo Berlomba-Lomba Dapatka Pahala!

Baca juga: Keutamaan Membaca Kitab Al-Barzanji, Mendapatkan Syafaat dari Nabi Muhammad

Ia juga berusaha untuk tidak memikirkan makanan dan minuman di siang hari dan berkonsentrasi pada ibadah dan kegiatan positif lainnya. Menjelang akhir bulan Ramadhan, Ali bangga dengan prestasinya dalam menyelesaikan puasa disiplin. Ia merasa kedisiplinan membantunya sukses berpuasa.

Dari kisah ini kita dapat belajar bahwa kedisiplinan dalam berpuasa itu sangat penting. Hadits Nabi Muhammad SAW juga menekankan pentingnya disiplin untuk sukses. Maka dari itu kita harus berusaha untuk lebih disiplin dalam berpuasa dan aktivitas lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU