Wednesday 15th of May 2024

Mengenal Woodball, Cabang Olahraga Popiler Mirip Golf Asal Taiwan

×

Mengenal Woodball, Cabang Olahraga Popiler Mirip Golf Asal Taiwan

--

Sejarah Woodball

Cabor Woodball diciptakan pada tahun 1990 oleh Mr Ming-Hui Weng. Dia hanya ingin membangun taman untuk ayahnya untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan indah di tempat indah Nei-Shuang-His, yang terletak di Shih-lin, Taipei Kota.

Baca juga: Harga Franchise Tea Break Indonesia Lengkap Dengan Syarat dan Cara Daftar Jadi Kemitraannya


Baca juga: Cara Tukar Chip Domino Qiu Qiu dengan Uang, Gokil! Mudah dan Langsung Cair 100%

Baca juga: Cara Daftar Akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2023, Lengkapi Persyaratan Berikut Agar Lolos Seleksi Dengan Mudah Dan Cepat

Setelah memotong rumput liar di lereng bukit, Mr Ming-Hui Weng menemukan bahwa di sana ada ladang bertingkat, yang dapat dikembangkan sebagai tempat latihan di luar ruangan.

Terlintas di benaknya bahwa dia bisa memanfaatkan taman ini dengan baik dengan mendesainnya sebagai tempat bermain bola. Dengan motif seperti itu, dia mencoba menciptakan olahraga bola, di mana bola-bola tidak terbang (layak dimainkan di lapangan rumput).

Olahraga ini harus ekonomis (tidak mahal atau tanah besar), sehingga dia bisa mengajak lebih banyak teman untuk menikmati keasyikan bermain bola di lapangan hijau. Setelah percobaan dan penyesuaian selama dua tahun, peralatan dan pengaturan permainan bola akhirnya muncul seperti sekarang ini.

Untuk menambah informasi, olahraga Woodball ini masuk ke Indonesia pada tahun 2006 silam. Tak hanya itu, Indonesia Woodball Association (IWbA) sudah memiliki kepengurusan daerah di 18 provinsi.

Sumber:

UPDATE TERBARU