Tuesday 21st of May 2024

Wisata Bendungan Jatiluhur yang Jadi Waduk Terbesar di Indonesia Cek Harga Tiket, Lokasi, Serta Jam Operasionalnya

×

Wisata Bendungan Jatiluhur yang Jadi Waduk Terbesar di Indonesia Cek Harga Tiket, Lokasi, Serta Jam Operasionalnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai wisata Bendungan Jatiluhur yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Salah satu bendungan yang cukup populer datang dari daerah Purwakarta yaitu Waduk Jatiluhur. Bendungan terbesar ini memang punya pesona yang sangat menarik. Selengkapnya, cek di sini.

Baca juga: Sempat Batal Dibangun, Bendungan Kuningan Kini Sanggup Memenuhi Kebutuhan Air Jawa Barat dan Jawa Tengah

Baca juga: Telan Biaya 513 Miliar, Intip Pesona Bendungan Kuningan yang Sajikan Nuansa Ala Liburan di Pulau Pribadi

Baca juga: Bendungan Kuningan Jadi Spot Wisata Instagenic, Cek Harga Tiket, Rute dan Jam Operasionalnya

Waduk Jatiluhur memiliki panorama danau dengan luas 8.300 ha. Dilengkapi berbagai fasilitas rekreasi, seperti hotel dan bungalow, bar dan restoran, lapangan tenis, bilyard, perkemahan, kolam renang, ruang pertemuan, sarana rekreasi serta olahraga air, playground, dan fasilitas lainnya.

Waduk Jatiluhur mengairi irigasi dengan luas 242.000 ha, serta difungsikan juga untuk penyediaan air baku, budidaya, dan penanggulangan banjir.

Sumber:

UPDATE TERBARU