Friday 3rd of May 2024

Miris! TKW Karawang Jadi Budak di Suriah, Tergoda Iming-Iming Kerja di Turki Dengan Gaji Besar

×

Miris! TKW Karawang Jadi Budak di Suriah, Tergoda Iming-Iming Kerja di Turki Dengan Gaji Besar

--

Kisah TKW Karawang Jadi Budak di Suriah

Dalam video 2 menit tersebut sosok wanita yang terekam memulai ceritanya dengan kalimat sebagai berikut:

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, nama saya Dede Asiah dari Karawang, tolong saya, saya pengen pulang, perut saya sakit..,"


Dede sempat mengadukan nasib kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Republik Arab Suriah di Damaskus namun, laporannya tidak kunjung ditindaklanjuti.

"Di Suriah saya dijual 12.000 Dollar empat tahun tanpa sepengetahuan saya. Saya tahunya darimana? saya tahunya dari majikan, karena majikan saya bilang 'kalau saya harus kerja di sini empat tahun karena saya ini mahal'. Saya ini 12.000 dollar, majikan udah ngeluarin uang 12.000 Dollar untuk ngebeli saya," bebernya.

Baca juga: Berapa Followers Agar Bisa Dapat Uang di Snack Video? Begini Syarat dan Tata Caranya

Baca juga: Link Video Viral SMK Bone Full 28 Detik No Cut No Sensor yang Meresahkan Warganet Indonesia

Baca juga: Heboh! Video Babyputie Viral TikTok dan Twitter, Durasi 2 Menit 26 Detik dan Jadi Buruan Warganet

Tanggapan Pihak Terkait Atas Kasus Human Trafficking

Menanggapi video viral tersebut, aparat kepolisian kini mendalami dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) pada kasus PMI asal Karawang yang mengaku dijual menjadi budak di Suriah.

"Kita masih mengumpulkan informasi, kita masih tunggu keterangan pihak keluarga dahulu, termasuk dari yang bersangkutan," kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Arief Bastomy saat dikonfirmasi pada Kamis (30/3/2023).

Terkait ada tidaknya TPPO, kata AKP Arief Bastomy , pihaknya akam memintai keterangan dari beberapa pihak terkait, terutama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI)

"Tapi nanti kita akan meminta keterangan dari beberapa pihak terkait, terutama BP2MInya. Kalau sekarang kita belum bisa kasih statment lebih jauh, karena belum utuh informasinya itu," katanya.

Nah, demikianlah artikel yang dapat kami bahas pada kesempatan kali ini yang berkenanaan dengan informasi soal video viral TKW Karawang dijual jadi budak di Suriah seharga Rp 180 juta. Jangan lupa sampaikan komentara melalui kolom di bawah ini, ya. ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU