Thursday 16th of May 2024

Kumpulan Contoh Kultum Tentang Ibu atau Orang Tua dengan Dalilnya, Agar Lebih Berbakti Kepada Orang Tua

×

Kumpulan Contoh Kultum Tentang Ibu atau Orang Tua dengan Dalilnya, Agar Lebih Berbakti Kepada Orang Tua

--

Contoh Kultum 2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Pertama-tama, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, yang berkat kuasa-Nya, Kita semua berkesempatan untuk bertemu dalam kesempatan yang berbahagia ini. Hadirin yang dirahmati Allah, Banyak orang yang berkata, kunci kesuksesan adalah bekerja keras untuk mencapai tujuan serta mengimbangi dengan doa. Perkataan ini tidaklah salah. Namun, hal tersebut belumlah bisa dikatakan cukup.

Jika kesuksesan yang Kita inginkan adalah sukses dunia dan akhirat serta hidup diiberkahi oleh Alah SWT, maka ada hal lain yang tidak boleh untuk dilupakan. Apa itu? Jawabannya adalah keridhaan orang tua, salah satunya tentu keridhoan dari ibu Kita semua.

Sungguh percuma jika usaha Kita maksimal, doa Kita optimal, namun ibu yang melahirkan kita justru tak meridhoi urusan yang sedang Kita usahakan. Kalaupun Kita mencapainya, hal itu bisa jadi tak memberikan keberkahan.

Dalam sebuah riwayat yang disampaikan oleh sahabat Nabi Saw, yakni Abdullah bin Umar, ia berkata, “Ridho Allah tergantung ridho orang tua dan murka Allah tergantung murka orangtua,” (Adabdul Mufrod Nomor 2)

Dari hal tersebut, patutnya Kita untuk senantiasa memastikan bahwa setiap apa yang ingin Kita usahakan dalam hidup, agar senantiasa mendapatkan ridho mereka. Terutama ibu Kita. Sebisa mungkin bahkan Kita mengupayakan agar mereka turut mendoakan kesuksesan atas apa yang Kita harapkan.

Ingatlah, bahwa salah satu doa yang mustajab adalah doa dari kedua orangtua untuk anak-anaknya. Pastikan bahwa kita mendapatkan doa tersebut, sehingga setiap urusan Kita dimudahkan dan diberkahi.

Semoga, hal singkat yang saya sampaikan ini dapat memberikan kebaikan untuk Anda semua. Kesalahan pasti dari saya dan kebaikan hanya dari Allah. Akhirul kalam, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.

Sumber:

UPDATE TERBARU