Saturday 18th of May 2024

Contoh Cerita Fabel Pendek Lengkap dengan Strukturnya, Belajar Jadi Makin Mudah!

×

Contoh Cerita Fabel Pendek Lengkap dengan Strukturnya, Belajar Jadi Makin Mudah!

--

Untunglah saat itu ada seekor kupu-kupu yang terbang melintas, kemudian kupu-kupu menjulurkan sebuah ranting ke arah semut. “Semut, peganglah erat-erat rating itu!! nanti aku akan mengangkat ranting itu. Lalu sang semut memegang erat ranting itu.

Si kupu-kupu mengangkat ranting itu dan menurunkannya di tempat yang aman. Kemudian sang semut berterima kasih kepada kupu-kupu karena kupu-kupu telah menyelamatkan nyawanya. Ia memuji kupu-kupu sebagai binatang yang hebat dan terpuji.


Baca juga: Contoh Kultum Ramadhan Singkat tentang Ibu, Menyentuh Hati! Disertai Dalil-dalinya

Baca juga: Link Download Soal PAT/PAS IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Gratis yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Materi Belajar

Baca juga: 10 Contoh Soal TIK Kelas 6 SD Semester 2 T.A 2022/2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda, Sering Muncul di Ujian Sekolah

Mendengar pujian itu, kupu-kupu berkata kepada semut. “Aku adalah kepomponng yang pernah diejek” kata si kupu-kupu, ternyata kepompong yang dulu ia ejek sudah menyelamatkan dirinya”.

Akhirnya sang semut berjanji kepada kupu-kupu bahwa dia tidak akan menghina semua makhluk ciptaan Tuhan yang ada di taman itu.

Sekian dulu informasi mengenai contoh fabel pendek yang bisa dijadikan contoh belajar yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU