Saturday 4th of May 2024

Contoh Cerita Fabel Pendek Lengkap dengan Strukturnya, Belajar Jadi Makin Mudah!

×

Contoh Cerita Fabel Pendek Lengkap dengan Strukturnya, Belajar Jadi Makin Mudah!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut akan kami sampaikan mengenai Contoh Cerita Fabel Pendek yang wajib kamu tahu. Simak artikel berikut ini sampai akhir untuk mengikuti informasi terbaru agar tak ketinggalan informasi lengkapnya!

Fabel adalah cerita yang menceritakan tentang kehidupan para binatang yang bertingkah laku seperti manusia. Terkadang fabel memilih karakter minoritas dalam bentuk manusia. Fabel juga sering disebut cerita yang mengandung moral karena memiliki pesan-pesan yang berkaitan dengan moralitas.


Baca juga: Pasal 333 KUHP tentang Perampasan Kemerdekaan Seseorang: Isi, Unsur, dan Anksi Pidananya

Baca juga: Contoh Soal IPA Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum Merdeka TA 2022/2023 Tentang Masa Pubertas, Pilihan Ganda dan Essay

Baca juga: Link Download Soal PAT/PAS IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Gratis yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Materi Belajar

Fabel berasal dari bahasa Latin, yaitu “Fabula” yang artinya cerita. Fabel adalah cerita fiksi dengan tokoh berupa hewan yang berperilaku dan berwatak selayaknya manusia, seperti dapat berbicara, berpikir, hingga berpakaian. Lalu bagaimanakah contoh Fabel singkat yang dimaksud?

Contoh Fabel Pendek

Kupu-Kupu Berhati Mulia

Dikisahkan pada suatu hari yang cerah ada seekor semut berjalan-jalan ditaman. Ia sangat bahagi, karena bisa berjalan-jalan melihat taman yang indah. Sang semut berkeliling taman sambil menyapa binatang-binatang yang berada di taman itu.

Sumber:

UPDATE TERBARU