Friday 17th of May 2024

Cara Mengirim Doa Khususon Almarhum, Disertai dengan Kumpulan Doa dan Artinya

×

Cara Mengirim Doa Khususon Almarhum, Disertai dengan Kumpulan Doa dan Artinya

--

- Doa Khususon 3

Tshumma ilaa jamii'i ahlil qubuuri minal muslimiina walmuslimaati walmu'miniina walmu'minaati mim masyaariqil ardhi ilaa maghooribihaa barrihaa wabahrihaa khushushon ilaa (fulan), wa aabaainaa wa-ummahaatinaa wa-ajdaadinaa wajaddaatinaa wanakhush-shu khushuuson manijtama'naa haahunaa bisababihii wali-ajlihii.


Artinya:
" Kemudian kepada seluruh penghuni kubur dalam kalangan orang Islam lelaki dan perempuan, orang Mukmin lelaki dan perempuan, dari belahan bumi Timur dan Barat, di laut dan di darat, terutama kepada (sebutkan nama mendiang yang didoakan), dan bapak ibu kami, datuk dan nenek kami, lebih utamakan lagi kepada orang yang menyebabkan kami berkumpul di sini."

Baca juga: Lokasi Kampung Jepang Sidoarjo Viral dan Jam Operasionalnya, Cocok Buat Malam Mingguan Bareng Pasangan!

Baca juga: Harga Menu Kampung Jepang Sidoarjo Viral Tiktok, Makan Daging Ala Kaki Lima Harga Murah Meriah!

Baca juga: Surah At Tariq Ayat 11-17 Terjemahan Bahasa Sunda (Tulisan Arab, Latin, dan Artinya)

- Doa Khususon 4

Allaahumma anzilir rohmata walmaghfirota 'alaa ahlilqubuuri min ahli laa ilaaha illallaahu muhammadur rasuulullaah. Allaahumma arinal haqqo hqaaon warzuqnat tibaa'ahu, wa arinal baathila baathilan warzuqnaj tinaabahu.

Artinya:
" Ya Allah, turunkanlah rahmat dan ampunan kepada ahli kubur yang selalu mengucapkan 'Laailaaha illallaah Muhammadur rasulullaah' (Tidak ada Tuhan yang selayaknya disembah melainkan Allah, Muhammad adalah utusan Allah). Ya Allah, tunjukanlah kepada kami kebenaran adalah suatu kebenaran dan anugerahilah kami untuk mengikutinya dan tunjukkanlah kepada kami kebatilan adalah suatu kebatilan dan anugerahilah kami untuk menjauhinya."

- Doa Khususon 5

Robbana atina fiddunya hasanah, wafil akhiroti hasanah waqina 'adzaaban nar. Subhana robbika robbil 'izzati 'amma yashifun, wasalaamun 'alal mursalin, walhamdu lillahi robbil 'aalamiin.

Artinya:
“ Ya Tuhan Kami, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka. Masa suci Tuhanmu, Tuham pemilik kemuliaan, dari sifat yang mereka (musuh-Nya) berikan. Keselamatan selalu tertuju kepada Rasul, dan segala puji bagi Allah penguasa alam semesta."

Itu dia informasi mengenai cara mengirim doa khususon untuk orang yang sudah meninggal yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU