Tuesday 18th of June 2024

Tata Cara Mengirimkan Doa Kepada Orang Yang Sudah Meninggal, Perhatikan dengan Baik!

×

Tata Cara Mengirimkan Doa Kepada Orang Yang Sudah Meninggal, Perhatikan dengan Baik!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang bagaimana cara kita mengirimkan doa kepada orang yang sudah meninggal, apakah kira – kira sama seperti kita mendoakan orang yang masih hidup ataukah berbeda? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Apabila saudara atau keluarga atau teman kita sudah meninggal, sudah selayaknya kita mendoakan mereka agar mendapatkan tempat yang terabik di sisi Allah Swt. Cara mendoakan orang yang sudah meninggal biasanya dengan mengirimkan bacaan yasin kepada almarhum atau almarhumah.


Doa yang dipanjatkan yang sangat penting adalah minta kepada Allah agar diampuni segala dosa – dosanya, diberikan tempat yang layak di sana, dan dijauhkan dari siksa kubur dan api neraka.

Baca juga: Makna Kandungan Surah At Tariq Ayat 11-17, Sumber Awal Penciptaan Manusia

Baca juga: Surah At Tariq Ayat 11-17 Terjemahan Bahasa Sunda (Tulisan Arab, Latin, dan Artinya)

Baca juga: Keutamaan Surah Al Buruj Ayat 1-7 dan Cara Mengamalkannya, Agar Melepaskan Kesulitan Hidup

Surat Yasin sendiri merupakan surat yang ke 36 di kitab suci Al Qur’an.

“ Hadis yang berbunyi: ‘Barangsiapa membaca Surat Yasin seraya mengharap rida Allah, maka ia diampuni’ diriwayatkan oleh al-Baihaqi dari Abu Hurairah secara marfu’, sanadnya sesuai kriteria hadis sahih. Juga diriwayatkan oleh Abu Nuaim dan Khatib (al-Baghdadi). Maka tidak ada jalan untuk mencantumkannya dalam kitab-kitab hadis palsu!”

Sumber:

UPDATE TERBARU