Monday 29th of April 2024

20 Contoh Soal PAT IPS Kelas 9 SMP/MTS Semester 2 TA 2022/2023 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasannya

×

20 Contoh Soal PAT IPS Kelas 9 SMP/MTS Semester 2 TA 2022/2023 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasannya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini kami sampaikan soal PAT IPS Kelas 9 SMP Semester 2 TA 2022/2023 yang mungkin bisa jadi kisi-kisi untuk kamu pelajari. Di bawah ini pembahasannya.

Ujian berfungsi sebagai salah satu pertimbangan dalam penentuan kelulusan dari satuan pendidikan, sebagai alat pengendali mutu pendidikan, sebagai bahan pertanggungjawaban penyelenggara pendidikan, dan sebagai syarat pembanding jalur prestasi dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Untuk memudahkan kamu mempersiapkan diri menghadapi ujian, berikut ini kumpulan contoh soal pat yang disajikan lengkap dengan kunci jawabannya sebagai referensi bahan belajar.

Baca juga: Download Soal USP Bahasa Indonesia Kelas XII SMA/SMK, Bisa Untuk Latihan Belajar Lengkap Kunci Jawaban

Baca juga: Kumpulan Soal Latihan USP Bahasa Indonesia Kelas 12 SMA/SMK, Dilengkapi Pembahasan dan Kunci Jawaban!

Baca juga: Kumpulan Latihan Soal UTS Bahasa Jawa Kelas 2 SD Semester 2 T.A 2023/2024 Kurikulum Merdeka Lengkap Dengan Kunci Jawaban

IPS atau Ilmu Pengetahuan Sosial salah satu mata pelajaran yang mempelajari kehidupan sosial. Didasarkan pada bahan kajian goegrafi, ekonomi, sejarah, antropologi, sosiologi dan tata negara dengan menampilkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.

Kini, IPS menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk bbelajar mengenai sosialisasi dan kehidupan bermasyarakat. IPS menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMP/MTS. Berikut ini adalah beberapa contoh soalnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU