Sunday 12th of May 2024

Download Contoh Soal UTS Sejarah Indonesia Kelas 10 SMA Semester Genap Tahun 2023, Materi Tujuan Ilmu Sejarah

×

Download Contoh Soal UTS Sejarah Indonesia Kelas 10 SMA Semester Genap Tahun 2023, Materi Tujuan Ilmu Sejarah

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah contoh soal-soal UTS Sejarah Indonesia Kelas 10 SMA Semester Genap terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Salah satu mata pelajaran yang perlu diberikan di sekolah ialah Sejarah. Dalam mata pelajaran Sejarah terdapat pembelajaran wajib. Memasuki pertengahan semester genap seperti sekarang ini, tentu saja semua guru akan disibukkan dengan kegiatan evaluasi pembelajaran yang telah diajarkannya selama setengah semester baik semester ganjil ataupun semester genap.


Tujuan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester 2 Tahun 2023 ini adalah untuk mengukur dan mengetahui daya serap peserta didik pada semua Kompetensi Dasar yang di selesaikannya.

Baca juga: Kumpulan Soal PTS Geografi Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Untuk Latihan

Baca juga: Link Download PDF Soal PTS Geografi Kelas 10 Semester 2 Tahun 2023, Kerjakan Latihan Ini Biar Makin Mahir Saat Ujian

Baca juga: Download Latihan Soal UTS Geografi Kelas 11 Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023, Ini Materi yang Bakar Keluar

Untuk kamu yang sedang Ujian Tengah Semester (UTS), mungkin website ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan jawaban ujian. Soal ini merupakan soal mata pelajaran tentang mata pelajaran Sejarah Indonesia Kelas 10.

Untuk memudahkan kamu mempersiapkan diri menghadapi ujian, berikut ini kumpulan contoh soal Sejarah kelas 10 yang disajikan lengkap dengan kunci jawabannya sebagai referensi bahan belajar.

Soal PTS Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester 2 Tahun 2023

1. Dampak negatif dengan masuknya pengaruh India ke Indonesia diantaranya adalah ….
a. Bangsa Indonesia mengenal bentuk-bentuk perdagangan
b. Hilangnya kebudayaan asli indonesia
c. Munculnya kota-kota pelabuhan diseluruh wilayah Indonesia
d. Terjadinya perang saudara
e. Munculnya masa penjajahan di indonesia

2. Masuknya Hindu dan Buddha berpengaruh terhadap sistem penanggalan, yaitu …

a. Hijriah

b. Saka

c. Jawa

d. Masehi

e. Cina

Sumber:

UPDATE TERBARU