Friday 19th of April 2024

Daftar Gaji Pramugari Berbagai Maskapai Penerbangan di Indonesia Terbaru 2023, Setara dengan Resiko Kerjanya?

×

Daftar Gaji Pramugari Berbagai Maskapai Penerbangan di Indonesia Terbaru 2023, Setara dengan Resiko Kerjanya?

--

ASCOMAXX.com - Tidak sedikit orang yang bercita-cita untuk bekerja di sebuah perusahaan maskapai penerbangan. Salah satunya yaitu sebagai Pramugari dan Pramugara. Digadang-gadang, gaji seorang pekerja penerbangan sangatlah besar. Lantas, berapa gaji pramugari di Indonesia?

Pramugari sendiri merupakan istilah yang merujuk untuk pegawai perusahaan angkutan umum (udara, laut, dan darat) yang memiliki tugas menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan berlangsung. Akan tetapi, dalam perkembangannya, istilah Pramugari lebih umum dan sering digunakan untuk menyebut pramugari sebuah maskapai penerbangan.


Beberapa tugas dari seorang pramugari sendiri, yaitu Membantu menunjukkan tempat duduk dari penumpang, melayani penumpang selama berada di dalam kabin pesawat terbang, membantu penumpang jika mengalami kesulitan dalam meletakkan barang bawaan di bagasi kabin, serta emberikan informasi penting lainnya mengenai fasilitas dan kegunaannya kepada penumpang.

Jika kalian termasuk salah-satu yang memiliki cita-cita ini, berikut ini akan kami berikan besaran gaji seorang pramugari di berbagai maskapai penerbangan di Indonesia, yang kini sudah lumayan banyak.

Baca juga: Berapakah Gaji Penulis Wattpad? Berikut Besaran dan Cara Menghitung Royaltinya

Baca juga: Loker PT Freeport Indonesia Bulan Maret 2023, Buka Lowongan Untuk Fresh Graduate Lengkap Dengan Informasi Gajinya

Baca juga: Lowongan PT Freeport Indonesia Gresik Maret Tahun 2023 Untuk Posisi Operator, Begini Syarat dan Gajinya

Besaran Gaji Pramugari Penerbangan

1. Garuda Indonesia

Pada maskapai Garuda Indonesia terkenal sebagai kru maskapai dengan kecantikan, keramahan, dan juga pelayanannya yang maksimal. Tak heran, jika gaji seorang pramugari di maskapai ini begitu fantastis.

Rincian gajinya terdiri dari gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang saku, Uang lembur, uang tunjangan hari raya dan juga tunjangan lainnya. Pramugari Garuda Indonesia, setiap bulannya bisa memperoleh gaji sekitar Rp.30 juta perbulan belum termasuk tunjangan lainnya.

2. Lion Air

Meskipun maskapi ini dikenal dengan harga tiketnya yang cukup murah di Indonesia, namun Untuk gaji pramugari Lion air tentunya cukup lumayan besar. Dalam satu bulan, gaji pramugari lion air bisa memperoleh gaji pokok dan juga bonus.

Sumber:

UPDATE TERBARU