Thursday 2nd of May 2024

Daftar Gaji Pramugari Berbagai Maskapai Penerbangan di Indonesia Terbaru 2023, Setara dengan Resiko Kerjanya?

×

Daftar Gaji Pramugari Berbagai Maskapai Penerbangan di Indonesia Terbaru 2023, Setara dengan Resiko Kerjanya?

--

Gaji pokok sendiri bisa memperoleh sekitar Rp. 2 juta - Rp.3 juta perbulan, sedangkan untuk gaji dari pramugari senior bisa sebesar Rp. 5 juta - Rp. 6 juta perbulan. Jika digabung dengan tunjangan lain, maka mencapai sekitar Rp.15 juta - Rp.20 juta perbulan.

3. Batik Air


Gaji pramugari di Batik Air menjadi salah satu gaji pramugari terbesar di maskapai Indonesia. Gaji yang diterima pramugari Batik Air cukup bervariasi tergantung jam terbang mereka.

Gaji pokok pramugari Batik Air sekitar Rp. 3 juta perbulan dan akan ditambah dengan tunjangan uang terbang dan juga uang makan. Keseluruhan gaji yang akan diperoleh untuk setiap bulannya berkisar Rp. 10 juta perbulan.

4. Super Air Jet

Maskapai penerbangan Super Air Jet ini berdiri sejak Maret 2021. Maskapai ini memberikan biaya yang juga cukup rendah dan mengklaim menyasar para pelanggan dari generasi milenial di Indonesia. Gaji Pramugari maskapai ini sebesar p. 14 juta perbulan.

5. Citilink

Penerbangan Citilink merupakan anak perusahaan dari maskapai Garuda Indonesia. Gaji pramugarinya sendiri juga terkenal besar, dari Citilink junior akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp 4 juta perbulan, serta untuk pramugari Citilink senior mendapatkan gaji pokok sebesar Rp 6 juta perbulan.

Baca juga: Daftar Gaji Polisi Tahun 2023 Dari Berbagai Jabatan Tamtama Hingga Perwira Lengkap Dengan Tunjangannya

Baca juga: Apakah PT Bestprofit Futures Aman? Salah Satu Perusahaan Pialang Lokal Terdaftar BBJ

Baca juga: Daftar Gaji Olive Fried Chicken Terbaru 2023 Untuk Semua Posisi dan Syarat Melamar Kerjanya

Tentunya, gaji yang didapatkan oleh Pramugari maskapai penerbangan setara ya, dengan segala resiko yang harus mereka hadapi jika terjadi sesuatu hal yang diluar kendali. Bagaimana, masih tertarik menjadi seorang pramugari maskapai penerbangan?

Demikianlah informasi terkait besaran gaji pramugari maskapai penerbangan di Indonesia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi motivasi untuk kalian yang ingin bergabung atau bercita-cita menjadi seorang pramugari.

Sumber:

UPDATE TERBARU