Friday 17th of May 2024

Stop Pakai Aplikasi WA GB, Aplikasi yang Dipenuhi Segudang Fitur Modifikasi Namun Berbahaya

×

Stop Pakai Aplikasi WA GB, Aplikasi yang Dipenuhi Segudang Fitur Modifikasi Namun Berbahaya

--

Baca juga: Tabel Pinjaman Akulaku Terbaru 2023, Plafon Mulai dari Rp 1 Juta Hingga Rp 2,5 Juta

Baca juga: Cara Mengubah Wallpaper HP Redmi Note 8 Pro Terupdate, Ikuti Ini Biar Tampilan Ponsel Kamu Tidak Monoton


Baca juga: Rekomendasi Laptop Desain Grafis Untuk Mahasiswa DKV, Anti Leg! Harga Setara dengan Spesifikasinya

Pengertian WA GB

WA GB adalah WhatsApp dengan fitur extra + tambahan yang bisa kamu install di ponsel mu. Maksudnya, aplikasi ini sudah dikembangkan ulang dan dimodifikasi, sehingga memiliki fitur tambahan yang sebelumnya tidak pernah ada di WhatsApp ori yang ada di aplikasi ponsel resmi.

Tidak hanya untuk komunikasi saja, sekarang banyak orang menggunakan WhatsApp justru untuk fungsinya yang lain. Di WA GB kamu bisa menyesuaikan ikon dan tema aplikasi. Lalu ada juga fitur di WA GB yang bisa memungkinkan kamu untuk bisa Auto Reply yang bisa mengatur isi pesan sesuai selera. Bahkan fitur wa gb juga memungkinkan kamu untuk mengunduh status whatsapp kontak kamu. Hasil download story juga bakalan langsung tersimpan di hp kamu.

5 Bahaya WA GB 

WA GB tentu saja tidak seaman wa ori , berikut adalah 5 bahaya aplikasi wa gb yang perlu kamu waspadai :

1. Mengandung Iklan Mengandung Virus

Pembuat WhatsApp modifikasi kebanyakan meraup untung dari hasil iklan yang dipasang pada beranda aplikasi yang mereka buat. Keberadaan iklan tersebut tentu dapat mengganggu pengguna saat sedang menjalankan aplikasi dengan lancar. Iklan pada aplikasi juga dapat disusupi virus mallware yang bisa membuat hp kamu bisa rusak parah.

2. Mudah terkena blokir

WhatsApp bisa memblokir akun kamu secara permanen karena GB adalah aplikasi ilegal/tidak resmi. Whatsapp juga tidak akan bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi WA GB di ponsel karena tidak dapat divalidasi keamanannya dan pastinya akun kamu bakalan hilang selamanya.

3. Gampang di Hack

WA GB juga merupakan aplikasi yang tidak ada perlindungan langsung dari whatsapp, maka dari itu aplikasi ini sangat rentan terkena hack di sebabkan virus yang tertanam di ponsel kamu setelah mengunduh aplikasi mod ini. Yang jelas aplikasi wa gb ini sangat tidak rekomen jika akun kamu terdapat data data penting di dalamnya.

4. Tidak Ada Fitur Backup Data

Aplikasi illegal ini membuat akses GB WA ke GDrive sudah pasti ditutup. Jadi, ketika terjadi data korup atau hilang atau terhapus, tidak ada lagi harapan untuk mengembalikan data yang hilang. Sangat di sayangkan bukan?

5. Tidak Adanya Privasi

WA GB juga tidak terjamin privasi kamu aman dari serangan hacker. Dikarenakan WA GB ini sendiri tidak terdapat perlindungan untuk melindungi data data penting kamu. Maka dari itu privasi akun mu dengan mudah sekali dilihat oleh orang yang tidak bertanggung jawab yg dapat membuat privasi kamu terancam.

Nah, demikianlah informasi terkait bahaya nya wa GB  yang perlu kamu waspadai. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU