Friday 17th of May 2024

Profil Michelle Yeoh Aktris Malaysia Menang Piala Oscar 2023, Dijebak Ibunya Sebelum Menjadi Aktris Terkenal

×

Profil Michelle Yeoh Aktris Malaysia Menang Piala Oscar 2023, Dijebak Ibunya Sebelum Menjadi Aktris Terkenal

--

Orangtuanya bernama Janet Yeoh dan Yeoh Kian Teik, berprofesi sebagai pengacara. Keduanya ini juga dikenal sebagai politisi MCA, dimana partai politik Malaysia yang berasaskan pada etnis Tionghoa.

Michelle Yeoh sempat dijebak oleh sang Ibu, Janet yang memasukkan Michelle ke dalam kontes Miss Malaysia tanpa bertanya terlebih dulu dengannya. Namun ia berhasil memenangkan kontes kecantikan tersebut. Kemudian, ia bermain film The Owl vs Bombo. Nama Michelle Yeoh akhirnya mulai populer di dunia perfilman berat sejak perannya di film Tomorrow Never Dies (1997).


Kemudian dia juga berperan di film Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) yang membuatnya mendapat 7 nominasi di 7 penghargaan berbeda. Pada tahun 2019, Michelle Yeoh berperan sebagai Eleanor Young di Crazy Rich Asians (2018) dan dianugerahi penghargaan oleh The Asian Awards for Outstanding Achievement in Cinema.

Baca juga: Viral Anak SMP Jadi Bandar Narkoba di Purwakarta, Kini Diringkus Satres Narkoba Polres Purwakarta

Baca juga: Profil RD Siswa SMP 15 Tahun yang Jadi Bandar Narkoba, Polisi Ciduk 1.865 Butir Obat Sebagai Bukti

Baca juga: Cek Penerima Bansos Ramadhan 2023, Akses di Laman Resmi Kemensos!

Kini, pada tahun 2023 Michelle Yeoh menorehkan sejarah sebagai wanita Asia pertama yang kemampuan aktingnya mampu menyabet Piala Oscar 2023 sebagai Aktris Terbaik dalam ilm fiksi ilmiah berjudul Everything Everywhere All at Once.

Sumber:

UPDATE TERBARU