Thursday 2nd of May 2024

Profil Michelle Yeoh Aktris Malaysia Menang Piala Oscar 2023, Dijebak Ibunya Sebelum Menjadi Aktris Terkenal

×

Profil Michelle Yeoh Aktris Malaysia Menang Piala Oscar 2023, Dijebak Ibunya Sebelum Menjadi Aktris Terkenal

--

ASCOMAXX.com - Aktris Malaysia yang memenangkan penghargaan Oscar 2023 adalah Michelle Yeoh. Dirinya mencetak sejarah sebagai Aktris Malaysia bahkan Asia perteama yang memenangkan Aktrik terbaik. Piala OSCAR 2023 yang digelar pada 12 Maret 2023 itu bertempat di Amerika. Acara ini merupakan acara penghargaan bergengsi dunia yang akan memberikan apresiasi terhadap karya-karya dunia hiburan.

Michelle Yeoh merupakan aktris kenamaan Malaysia yang menorehkan sejarah. Wanita berusia 60 tahun ini memenangkan Piala Oscar atau Academy Awards ke-95 dengan kategori aktris terbaik (best actress). Dirinya bahkan juga menjadi Aktris pertama Asia yang memenangkan penghargaan tersebut.


Ibu Michelle Yeoh itu bersama dengan kerabat dan teman-teman Yeoh lain memang berkumpul pada saat pemutaran Oscar berlangsung di Bioskop Kuala Lumpur. Terdengar sorak sorai bahagia, juga pelukan dan air mata sesaat setelah pengumumman kemenangan Yeoh.

Baca juga: Terciduk! Anak Pedangdut Lilis Karlina Masih 15 Tahun Sudah Jadi Tersangka Bandar Narkoba

Baca juga: Daftar Bansos Ramadhan 2023 yang Akan Cair Lengkap Dengan Jadwalnya, Dari PKH Hingga PIP

Baca juga: Heboh! Video Asusila Kades Banten Viral di Instagram Hingga TikTok, Pegawai Honorer Langsung Dipecat

Seperti yang kita ketahui, Piala Oscar atau Academy Awards merupakan salah satu penghargaan bergengsi dari Amerika untuk memberikan apresiasi pada industri film. Patung Academy Award of Merit ini dikenal dengan Oscar sebagai simbol penghargaan pada para pemenang.

Profil Michelle Yeoh 

Michelle Yeoh adalah aktris berkebangsaan Malaysia yang lair pada 6 Agustus 1962 dan kini berusia 60 tahun. Yeoh Choo-Kheng merupakan nama lahir Michelle Yeoh dari keluarganya yang merupakan etnis Tionghoa keturunan Hokkien.

Sumber:

UPDATE TERBARU