Sunday 19th of May 2024

Cara Check In Hotel Jam 9 Pagi atau Lebih Awal Untuk Pemula yang Wajib Dicatat Sebelum Booking Kamar

×

Cara Check In Hotel Jam 9 Pagi atau Lebih Awal Untuk Pemula yang Wajib Dicatat Sebelum Booking Kamar

--

1. Beri tahu pihak hotel

Bagi tamu hotel yang ingin melakukan early check-in, sebaiknya harus memberi tahu pihak hotel jauh-jauh hari. Sebab, bisa atau tidaknya tamu melakukan early check in, ditentukan dengan okupansi hotel.


2. Siap dengan biaya tambahan

Sebagian hotel akan mengenakan biaya tambahan kepada tamu saat melakukan early check-in. Bahkan, beberapa hotel mengenakan biaya minimal sebesar 50 persen dari biaya pembelian kamar--sesuai harga di hotel.

Baca juga: PROMO Es Buah & Sop Buah Mas Wawan, Amal Bakti Jakarta 2023, Kuliner Enak dan Hemat!

Baca juga: 5+ Hotel Murah Rp100 Ribuan di Pasar Minggu Jakarta, Lokasi Strategis dan Dekat Tempat Wisata

Baca juga: Rekomendasi Hotel Transit di Bogor, Short Time Per Jam dan Fasilitas Bikin Nyaman

Jika kamu melakukan check in lebih awal maka pihak hotel akan memberikan layanan dengan early check in. Early check in bisa diberikan gratis dan berbayar. Jika berbayar biasanya ada tambahan biaya sekitar 50-100 ribu.

3. Menunggu di lobby lounge

Jika hotel sedang penuh, tamu biasanya diizinkan untuk menunggu di lobby lounge. Jika ini situasi yang kamu hadapi maka tamu bisa menunggu di lobi sambil menunggu ada tamu lain yang check out lebih awal. Tak cuma itu, kalian bisa menitipkan barang ke resepsionis, dan kalian bisa pergi mengusir lelah, Bisa makan, nongkrong atau jalan jalan.

Itu dia informasi mengenai cara check in hotel pada jam 9 pagi atau lebih awal yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat berwisata!

Sumber:

UPDATE TERBARU