Friday 3rd of May 2024

Harga Tiket Kapal PELNI Sabuk Nusantara 89 Agustus 2023, Tarif Murah Mulai Rp 5.498 Bisa Langsung ke Pulau Seberang

×

Harga Tiket Kapal PELNI Sabuk Nusantara 89 Agustus 2023, Tarif Murah Mulai Rp 5.498 Bisa Langsung ke Pulau Seberang

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai harga tiket kapal KM Sabuk Nusantara 89 Agustus 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Wisata bahari merupakan salah satu jenis wisata yang populer hingga saat ini. Salah satu wisata bahari yang masih menjadi favorit banyak wisatawan adalah wisata kapal penyeberangan.


Baca juga: Mengenal Hukum Stokes: Pengertian, Bunyi, dan Rumus

Baca juga: Link Nonton Series No Escape (2023) SUB INDO Full Episode, Misteri Kapal Pesiar Terapung di Queensland

Baca juga: Harga Franchise Shaburi & Kintan Buffet 2023, Bisnis Kuliner Khas Jepang dan Sudah Halal

Kapal penyeberangan sendiri merupakan sebuah kapal yang berfungsi sebagai jembatan bergerak untuk mengangkut penumpang dan kendaraan beserta muatannya dari pulau satu ke pulau lainnya.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa kapal penyeberangan yang berlayar, salah satunya adalah KM Sabuk Nusantara 89.

Sekilas Tentang KM Sabuk Nusantara 89

Dilansir dari berbagai sumber, KM. Sabuk Nusantara 89 melayani pelayaran dari pelabuhan Palu – Samarinda – Bontang – Ogoamas – Malala – Tolitoli – Maratua. Sebutannya yaitu kapal Sanus 89.

Mursidi, Kepala KSOP Teluk Palu, menyatakan bahwa KM Sabuk Nusantara 89 merupakan kapal perintis yang memiliki kapasitas untuk menampung 450 penumpang. Kapal ini akan melayani rute perintis ke kota-kota kecil di Sulawesi Tengah dan Kalimantan. Kehadiran kapal ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi warga yang akan menuju ke daerah-daerah tersebut.

"KM Sabuk Nusantara 89 hadir untuk meningkatkan konektivitas nusantara, terutama di wilayah Timur, dengan tarif yang relatif murah dan fasilitas yang memadai," ujarnya.

Tarif perjalanan dengan KM Sabuk Nusantara 89 sangat terjangkau, dimulai dari tarif termurah Rp 5.498 untuk rute Malala - Toli-Toli dan sebaliknya. Sementara tarif tertinggi mencapai Rp 19.026 per orang untuk rute Wani - Samarinda dan sebaliknya.

Kapal Sabuk Nusantara 89 melintasi pelabuhan kota atau pulau yakni:

  • Pelabuhan Palu
  • Pelabuhan Samarinda
  • Pelabuhan Bontang
  • Pelabuhan Ogoamas
  • Pelabuhan Malala
  • Pelabuhan Tolitoli
  • Pelabuhan Maratua

Sumber:

UPDATE TERBARU