Thursday 2nd of May 2024

Cara Daftar Elsimil BKKBN Untuk Calon Suami, Jadi Syarat Wajib Untuk Menikah, Login dan Cetak Sertifikatnya di Sini

×

Cara Daftar Elsimil BKKBN Untuk Calon Suami, Jadi Syarat Wajib Untuk Menikah, Login dan Cetak Sertifikatnya di Sini

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini kami akan menyampaikan cara daftar Elsimil secara online untuk calon suami tahun 2023. Jadi simak artikel ini sampai habis untuk kamu yang mencarinya, ya!

Berbagai aplikasi banyak sekali yang sudah dikembangkan dan memiliki beragam fungsinya. Kini di Indonesia diberlakukan peraturan dimana tiga bulan sebelum pernikahan, calon pengantin diimbau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan memasukkan data hasil pemeriksaan ke dalam kuisioner dalam Elsimil BKKBN.


Elsimil BKKBN adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan BKKBN bersama Kementerian Agama untuk pencegahan stunting dari hulu dan mulai diberlakukan sejak awal 2022. Aplikasi ini diharapkan mendeteksi lebih awal potensi lahirnya bayi stunting berdasarkan kondisi kesehatan calon pasangan pengantin.

Baca juga: Daftar Rekomendasi Laptop GAMING Terbaik 2023, Hadir di Pasaran Rp 15 Jutaan Speknya Bikin Ngeri!

Baca juga: Daftar 10 Pria Paling Tampan di Dunia 2023 Berdasarkan Rumus Matematika Golden Ratio, Siapa Saja Ya?

Baca juga: Daftar Harga Menu Restoran The Tavern Semarang Terbaru 2023, Tempat Unik Sajikan Hidangan Khas Barat dan Asia

Saat ini teknologi memang memberikan begitu banyak inovasi yang dapat membantu kehidupan manusia jadi semakin maju dan terdepan. Kini ada Elsimil yang merupakan inovasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menekan angka stunting yang ditujukan kepada calon pengantin.

Sertifikat Elsimil bisa didapatkan dengan mengunduh dan mengisi aplikasi Elsimil di elsimil.bkkbn.go.id. Calon pengantin wajib mengunduh aplikasi ini tiga bulan sebelum menikah.

Sumber:

UPDATE TERBARU