Monday 6th of May 2024

Apa yang Menjadi Pertimbangan Ibu dan Bapak dalam Menentukan Kenaikan Kelas? Ini Dia Faktor-Faktornya!

×

Apa yang Menjadi Pertimbangan Ibu dan Bapak dalam Menentukan Kenaikan Kelas? Ini Dia Faktor-Faktornya!

--

ASCOMAXX.com – Kenaikan kelas menjadi salah satu faktor penentu berhasilnya pembelajaran selama ini. Banyak faktor pula yang dapat memengaruhi guru dalam menentukan seorang siswa berhak naik kelas atau tidak.

Nah, pada artikel berikut ini adalah beberapa alasan terkait pertimbangan bapak atau ibu guru untuk menentukan kenaikan kelas para siswanya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!


Baca juga: Panduan Lengkap Bermain Pragmatic Play Terbaru 2023, Auto Win Beruntun! Player Pemula Harus Simak Ini

Baca juga: Baca Manhwa Undercover! Chaebol High School Chapter 2 Bahasa Indonesia, Satu Teman Baru Dakyeong

Baca juga: Harga dan Cara Bergabung Franchise Baso Aci Akang, Usaha Kemitraan Viral Dengan Sistem Bagi Hasil yang Sedang Banyak Dilirik Investor

Kenaikan kelas merupakan salah satu fase dimana seorang siswa berhasil menyelesaikan dua semester dengan sangat baik dan mampu melanjutkan ke jenjang berikutnya. Untuk melakukan kenaikan kelas sendiri biasanya setiap siswa akan mendapatkan ujian atau tugas sesuai dengan mata pelajaran.

Seorang guru sendiri memiliki pertimbangan masing-masing dalam pengambilan nilai atau alasan untuk menaikkan kelas muridnya. Lantas, apa saja faktor-faktornya?

Faktor Pertimbangan Ibu dan Bapak Guru dalam Menentukan Kenaikan Kelas

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan adalah prestasi akademik, kehadiran siswa di sekolah, keterlibatan dalam kegiatan ekstrakurikuler, perilaku dan sikap dalam belajar, dan faktor lain seperti kondisi kesehatan dan kebutuhan khusus siswa.

Sumber:

UPDATE TERBARU