Thursday 2nd of May 2024

Daftar Gaji Pegawai BUMN Tahun 2023 Dari Berbagai Posisi, Beda Jauh Dengan PNS? Cek Nominal Pastinya Berikut

×

Daftar Gaji Pegawai BUMN Tahun 2023 Dari Berbagai Posisi, Beda Jauh Dengan PNS? Cek Nominal Pastinya Berikut

--

ASCOMAXX.com - Apakah kamu ingin mengetahui berapa besaran gaji di perusahaan BUMN 2023? Kamu berada di artikel yang tepat! Berikut ini adalah informasi mengenai gaji karyawan BUMN tahun 2023 lengkap untuk semua jabatan. Simak detail informasinya di bawah ini!

Gaji sering kali disamakan dengan istilah upah, namun pengertian gaji yang sebenarnya berbeda dengan upah. Gaji merupakan suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang atasan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja.


Untuk menambah informasi, di Indonesia sendiri ukuran gaji biasanya dilakukan dalam periode per bulan. Besaran gaji sendiri berbeda dari tiap perusahaan dan juga jabatan yang dimiliki oleh tiap orang.

Baca juga: Daftar Gaji Karyawan Starbucks Indonesia Terbaru 2023 dan Benefitnya Kerja

Baca juga: Lucky Hakim Mengundurkan Diri sebagai Wabup Indramayu, Ungkap Tak Dapatkan Tugas Tapi Diberi Gaji Besar dan Fasilitas Mewah

Baca juga: Gaji Operator Produksi Terupdate Tahun 2023 Ada di Kisaran Berapa, Cek Angka Pastinya di Sini Sebelum Apply

BUMN adalah singkatan dari badan usaha milik negara singkatnya bumn adalah suatu perusahaan yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara baik itu asetnya ataupun kepemilikannya, Adapun untuk negara yang dimaksud ini adalah negara kesatuan republik Indonesia oleh karena itu bentuk bumn adalah nirlaba.

Pelaksanaannya bahkan diatur pada undang-undang nomor 19 tahun 2003 badan usaha milik negara atau disingkat BUMN merupakan sebuah badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara.

Tujuan dari bumn adalah menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat Indonesia, BUMN ini hadir dalam rangka mewujudkan peran pemerintah sebagai salah satu pelaku ekonomi guna memenuhi semua kebutuhan masyarakat umum. 

Sumber:

UPDATE TERBARU