Wednesday 22nd of May 2024

Pencarian Korban Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang Masih Berlangsung Hingga Hari Minggu

×

Pencarian Korban Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang Masih Berlangsung Hingga Hari Minggu

--

Pencarian Korban Depo Pertamina Kebakaran di Plumpang

Peristiwa kebakaran yang menyambar hingga ke dua kawasan rumah warga (RW) ini mengakibatkan ratusan orang terpaksa mengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan warga yang mengungsi akibat kebakaran mencapai 579 jiwa. Mereka tersebar di enam titik pengungsian.

Di lain sisi, pihak kepolisian masih melanjutkan pencarian korban kebakaran depo Pertamina di Plumpang, Jakarta, pada Minggu, 5 Maret 2023. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa tim kemungkinan akan memakai alat berat dalam pencarian.


"Malam ini belum bisa dilaksanakan (penggunaan alat berat) menimbang situasi, mungkin besok pagi sudah terang kita lakukan upaya evakuasi," katanya.

Gidion mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat dan setelah proses pencarian menggunakan anjing pelacak, diduga masih ada korban tertimbun. Jumat (3/3) malam. Korban berjatuhan karena depo berlokasi sangat dekat dengan permukiman warga.

Secara keseluruhan, korban meninggal akibat kebakaran depo Pertamina di Plumpang saat ini tercatat 18 orang. Sementara itu, 35 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit. Selain itu, sekitar 21 orang lainnya juga masih hilang.

Baca juga: Kumpulan No HP Janda Siap Nikah Siri Terbaru dan Masih Aktif 2023

Baca juga: Harga Tiket Kapal Laut Balikpapan Pare-Pare Maret 2023, Lengkap dengan Jadwalnya

Baca juga: Cara Kirim Uang dari Pakistan ke Indonesia dan Kode Swift Bank Terbaru 2023 Paling Mudah

Demikian informasi sekilas yang bisa kami sampaikan tentang adanya berita yang membahas mengenai pencarian korban kebakaran depo Pertamina  di Plumpang. Semoga segera terselesaikan ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU