Friday 3rd of May 2024

6 Situs Translate Aksara Jawa ke Latin Paling Akurat, Lebih Praktis dan Tak Perlu Download Aplikasi Lagi

×

6 Situs Translate Aksara Jawa ke Latin Paling Akurat, Lebih Praktis dan Tak Perlu Download Aplikasi Lagi

--

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi bahasa Jawa yang bisa kalian temui dan kalian unduh melalui playstore. Saking banyaknya mungkin kalian bigung mau pilih yang mana. Untuk itu kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu kalian para pelajar untuk belajar bahasa Jawa.

Aplikasi terjemahan aksara bahasa Jawa ini bisa kamu unduh dengan mudah di perangkat HP kamu yang pastinya bisa membantu dalam pembelajaran ini.  Jika kamu pengguna Android, kamu bisa langsung mencari di Playstore kata kunci “Translate Aksara Jawa” dan nantinya akan ada banyak aplikasi yang bis kamu pilih.

6 Situs Translate Aksara Jawa ke Latin Paling Akurat


1. Kompiwin

Selain dari aplikasi, kamu juga bisa mengunjungi beberapa situs online yang dapat kamu akses dengan mudah.  Salah satunya kamu bisa langsung mengunjungi situs berikut www.kompiwin.com/translate-aksara/jawa/

2. Nulis Aksara Jawa

Nulis Aksara Jawa akan memberikan rangkuman secara ringkas namun mudah untuk dimengerti. Akan tetapi kekrangan dari aplikasi ini adlaah kalian tidak bisa mengecek apakah latihan yang kalian kerjakan di aplikasi ini benar atau salah. 

3. Aksara Jawa

Tak hanya menampilkan aksara jawa saja namun juga memberikan contoh penulisan setiap aksara dengan huruf latin. Sehingga kita mengetahui cara bacanya. Kalian bisa download aplikasi ini melalui playstore.

Baca juga: Arti Peribahasa Jawa Emban Cindhe Emban Ciladan Adalah? Jadi Sesuatu yang Harus Dihindari

Baca juga: Arti Peribahasa Jawa Jagakake Endhoge Si Blorok, Ternyata Mengandung Makna yang Bijak

Baca juga: Video Viral Menteri Malaysia Gunakan Bahasa Jawa, Apakah Akan Diklaim Juga?

Sumber:

UPDATE TERBARU