Friday 17th of May 2024

Fungsi Gerakan Ayunan Lengan Saat Melakukan Jalan Cepat Adalah?

×

Fungsi Gerakan Ayunan Lengan Saat Melakukan Jalan Cepat Adalah?

--

Selain itu, pada saat kaki berada di tanah maka kaki tersebut harus lurus atau lutut tidak boleh bengkok dan kaki tumpuan ini dalam keadaan posisi tegak lurus diikuti dengan gerakan pinggul dan tangan mengayuh dengan siku ditekuk serta posisi punggung dan kepala harus tegak menghadap ke depan.

Baca juga: Sinopsis Drama China The Starry Love (2023) Episode 27, Reaksi Biqiong Buat Qing Kui Khawatir!


Baca juga: Sinopsis Telefilem Transit Terakhir, Gantikan Sang Ayah Sebagai Sopir Jenazah Hingga Buat Khalif Khilaf!

Baca juga: Harga Menu Common Grounds Surabaya Terbaru 2023, Cocok Banget Buat Kamu yang Suka Kuliner Western

Sejarah Jalan Cepat

Jalan cepat sendiri muncul dari kebudayaan Inggris yaitu berjalan kaki jarak jauh yang disebut dengan pedestrianisme. Pada mulanya olahraga tersebut digunakan sebagai media taruhan uang tunai yang dilakukan oleh masyarakat Inggris.

Seiring berjalannya waktu, olahraga jalan cepat menjadi populer di Inggris abad ke-18. Pada masa tersebut, perlombaan jalan beroperasi di bawah organisasi yang tidak diatur dan secara bertahap tidak disukai, akhirnya digantikan oleh perlombaan berjalan modern.

Fungsi Tangan Mengayun Saat Jalan Cepat

Fungsi gerakan ayunan lengan saat melakukan jalan cepat adalah untuk menjaga keseimbangan saat melangkahkan kaki. Gerakan spesifiknya yaitu lengan pada jalan cepat memilki 2 tujuan utama yaitu mempertahankan momentum ke depan, dan menjaga keseimbangan.

Mempertahankan momentum ke depan maksudnya saat kita melangkah dengan koodinasi pinggul, lengan tangan akan bergerak mempertahankan badan yang agar tetap terjaga gerakan ke arah depan.

Sumber:

UPDATE TERBARU